get app
inews
Aa Read Next : Kompol Gunawan Wibisono, Wakapolres Pemalang , Spesialis Ungkap Kasus Besar

Ngaku Wartawan, Dua Pemeras di Pemalang Diciduk Polisi

Kamis, 12 Januari 2023 | 23:12 WIB
header img
Mengaku wartawan, dua orang pelaku pemerasan diciduk Polres Pemalang Jawa Tengah. Foto:iNewsPantura.id

PEMALANG, iNewsPantura.id - Mengaku wartawan, dua orang pelaku pemerasan diciduk Polres Pemalang Jawa Tengah. Dua tersangka pemerasan itu adalah Danuri (45) dan Nur Efendi (42), warga Kabupaten Pemalang.

Keduanya diduga melakukan pemerasan disertai ancaman pada korban Mahmud (52), salah satu Kepala Desa di Kecamatan Taman, Pemalang. Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo didampingi Kasat Reskrim AKP Ferry Sihaloho mengatakan, dua orang tersangka diamankan jajaran Satreskrim Polres Pemalang, Senin (9/1/2023).
“Kedua tersangka diduga melakukan pemerasan pada korban Mahmud, selaku Kepala desa yang bertanggung jawab atas pembangunan proyek jalan desa pada bulan Desember 2022 yang lalu,” kata Kapolres.

Setelah proyek jalan selesai, Kapolres Pemalang mengatakan, kedua tersangka kemudian mendatangi korban dan mempermasalahkan adanya retakan pada bagian pinggir jalan rabat beton dengan panjang sekitar 30 centimeter.

“Kedua tersangka mengaku sebagai wartawan, lalu mengancam korban akan memuat informasi keretakan jalan tersebut di media sosial, cetak dan online, bila korban tidak memberikan sejumlah uang pada kedua tersangka,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, karena korban merasa terancam, ia memberikan sejumlah uang pada kedua tersangka secara bertahap.

“Korban memberikan uang pada tersangka pada tanggal 2 Januari 2023 senilai Rp 600 ribu, lalu pada tanggal 5 Januari 2023 memberikan uang senilai Rp 500 ribu,” kata Kapolres.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut