get app
inews
Aa Read Next : 5 Menu  Sarapan untuk Menurunkan Berat Badan

Cek Perbedaan Kehilangan Lemak dan Kehilangan Berat Badan

Rabu, 18 Januari 2023 | 11:29 WIB
header img
Cek Perbedaan Kehilangan Lemak dan Kehilangan Berat Badan (Foto: Okezone)

PEKALONGAN, iNewsPantura.id - Jika Anda menganggap bahwa diet akan menghilangkan berat badan sekaligus lemak, namun kenyataanya keduanya jauh berbeda.

Tak sedikit dari mereka mengatur diet sedemikian dengan ragam jenis diet yang ada. Bahkan ada yang melakukan diet ketat untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan.

Hanya saja usaha tersebut akan sia-sia sebab yang dihilangkan hanya terfokus pada penurunan berat badan bukan pada hilangnya lemak. Sebab, jika berat ideal yang diinginkan telah tercapai bisa jadi itu tak bertahan lama.

Simak penjelasan ini perbedaan dari kehilangan lemak dan kehilangan berat badan yang tak disadari banyak orang. Dilansir dari healthline bahwa kehilangan berat badan mengacu pada penurunan berat badan secara keseluruhan dari kehilangan otot, air, dan lemak.

Banyak program penurunan berat badan mengklaim dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah.

Namun, penting untuk disadari bahwa jumlah yang signifikan dari berat ini mungkin termasuk kehilangan air dan otot. Kehilangan otot bisa merugikan, sebab otot adalah komponen penting dari kesehatan secara keseluruhan.

Mempertahankan persentase otot yang sehat memiliki beberapa manfaat, seperti mengatur kadar gula darah yang sehat, menjaga kadar lemak yang sehat baik itu trigliserida dan kolesterol dalam darah, serta mengendalikan peradangan.

Selain itu, mempertahankan massa otot juga dapat mengurangi risiko kehilangan otot yang berkaitan dengan usia, yang mengakibatkan kelemahan dan potensi kecacatan. Semakin banyak otot yang dimiliki, semakin banyak kalori yang dibakar saat istirahat.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut