get app
inews
Aa Read Next : Panen Kopi di Adinuso, Pj Bupati Batang Cicipi Kopi Wiwitan

Benarkah Kopi Campur Lemon Cocok untuk Diet, Begini Faktanya

Minggu, 07 Agustus 2022 | 08:54 WIB
header img
Benarkah Kopi Campur Lemon Cocok untuk Diet, Begini Faktanya (Foto: Celebrities)

KOPI menjadi populer dan disukai anak muda hingga orang tua. Faktanya, populasi global mengonsumsi lebih dari 160 juta kantong kopi dalam setahun. Bahkan, mengonsumsi kopi secara rutin bisa membantu kita menurunkan berat badan. Ashley Shaw, RD, ahli diet terdaftar di Preg Appetit menyebut, jika kopi dikonsumsi dalam jumlah sedang dan tanpa terlalu banyak pemanis tambahan, dapat membantu menurunkan berat badan dan bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Nah, belakangan beredar postingan bahwa campuran kopi pahit dengan perasan jeruk lemon disebut ampuh untuk menurunkan berat badan, demikian klaim unggahan di Facebook.

Hoax Kopi Lemon

Berikut potongan narasinya:

"KOPI LEMON UNTUK DIET

Efek lihat di tiktok kopi lemon jadi aku coba dalam 3 hari ini.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

1/2 sendok teh kopi Nescafe orginal, lalu diseduh dengan air panas 1/2 gelas. Setelah diaduk dan larut, baru ditambahkan air dingin. Baru deh dicampur air perasan dari 1/2 jeruk lemon atau jeruk nipis yang kecil. Tanpa gula.

Kalau saya masih pakai pakem, lemon atau jeruk nipis TIDAK dicampur air panas, tapi air hangat, agar kandungan vitamin C tidak rusak. Kan kita juga gak minum air panas, tapi air hangat tho. Kalau air panas diminum yang ada bibir bisa jontor atau nyonyoren, macam bibir orang yang suka nyindir. Hehehehe,".

Dalam unggahan tersebut dijelaskan pula, minuman racikan itu sudah memberikan efek positif setelah dikonsumsi rutin selama dua hari. Beberapa manfaat yang dirasakan di antaranya adalah perut terasa kenyang dan tidak mudah lapar.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut