Kadin Kabupaten Pekalongan Siap Sinergis untuk UMKM

Muhammad Burhan
.
Sabtu, 21 Januari 2023 | 10:52 WIB
Kadin Kabupaten Pekalongan siap bersinergi untuk meberdayakan UMKM. Foto:inewsPantura.id

KAJEN, iNewsPantura.id - Kamar dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pekalongan siap bersinergis dengan siapa saja untuk membantu memberdayakan UMKM di Kabupaten Pekalongan termasuk dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Demikian disampaikan Ketua Umum Kadin Kabupaten Pekalongan Ahmad Masruri saat audiensi dengan jajaran Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja, Jumat (20/1/2023). "Banyak pengusaha yang ngos-ngosan untuk bertahan pasca Pandemi meksipun ada juga yang justru melesat di era pandemi," ujar Masruri.

Program Kadin Kabupaten Pekalongan memprioritaskan tiga hal yaitu pengembangan UMKM, pariwisata dan investasi. "Untuk  itulah kami kesini untuk bertukar gagasan, peluang dan kerjaama saling sinergis dalam pemberdayaan UMKM,"ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Siti Masruroh menyambut baik tekad Kadin tersebut. Dia berharap komunikasi itu berlanjut dengan kerjasama dan saling sinergis dalam memberdayakan UMKM. Sebab pemerintah tidak bisa bergerak sendiri untuk melayani UMKM yang jumlahnya sangat banyak. "Data di kita ada 66 ribu UMKM sementara anggaran kita tak akan cukup untuk memfasilitasi dan membantu semua UMKM," ujarnya.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini