get app
inews
Aa Read Next : Anies Baswedan Bertemu Gibran di Solo, Bahas Pilgub DKI?

PKS Sampaikan Dukungan, Tiket Capres Ditangan Anies Baswedan

Senin, 30 Januari 2023 | 21:57 WIB
header img
Tiket Capres 2024 ditangan Anies Baswedan usai tiga parpol memastikan mendukungnya yaitu Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sosial. Foto:ist

TANGERANG, iNewsPantura.id – Setelah Partai Nasdem dan Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menyampaikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi bakal calon Presiden 2024.Dukungan itu memastikan tiket Capres 2024 sudah ditangan Anies Baswedan

Dukungan PKS disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, usai mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (30/1/2022). "Ditunjukkan tim kecil koalisi partai pendukung Anies Baswedan, PKS konsisten jadi bagian partai pengusung AB di pilpres 2024, sehingga koalisi ini memenuhi parlemen presidensial threshold 20 persen," ujar Sohibul Iman.

 Dukungan terhadap Anies Baswedan segera disampaikan secara eksplisit pada rapat Badan Pekerja Majelis Syuro PKS. Dengan adanya dukungan dari PKS tersebut, maka saat ini ada tiga partai yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden 2024. "PKS akan sampaikan dukungan ekspilisit organisatoris kepada Anies Baswedan sebagai bacapres 2024-2029 pada rapat Badan Pekerja Majelis Syuro PKS yang bersamaan dengan Rakernas DPP PKS pada 24 Februari 2023," katanya.

Dukungan terhadap Anies Baswedan ini diberikan oleh PKS usai Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, bersama Sudirman Said bertolak ke Istanbul, Turki, untuk meminta pendapat dan berkoordinasi dengan Ketua Majelis Syura, Salim Segaf Al Jufri.
Dua hari sebelumnya, Partai Demokrat juga telah mengumumkan dukungannya terhadap Anies Baswedan untuk menjadi bakal Capres 2024.”Alhamdulillah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah menyampaikan posisinya secara terang benderang, terkait mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya di Rumah Kediaman Anies Baswedan, Jl Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023).

 

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut