get app
inews
Aa Read Next : PKS Sampaikan Dukungan, Tiket Capres Ditangan Anies Baswedan

Kompetisi Hobi Gerakkan Ekonomi, Anies Baswedan Ikuti Lomba Kicau Burung Pra-Piala Gubernur

Senin, 08 Agustus 2022 | 11:15 WIB
header img
Kompetisi Hobi Gerakkan Ekonomi, Anies Baswedan Ikuti Lomba Kicau Burung Pra-Piala Gubernur (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sisi lain dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak banyak yang tahu, kali ini Anies mengikuti kegiatan Lomba Kicau Burung Pra-Piala Gubernur Jakarta dengan menantang burung andalannya berjenis Anis Merah di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/8/2022). 

Adapun kegiatan yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta tersebut diikuti ratusan kicau mania, sebutan penggemar burung kicau, yang berasal dari berbagai daerah.

Anies Baswedan menilai kompetisi lomba burung sejatinya dapat menggerakkan ekonomi mikro, khususnya di Jakarta. Sebab, banyak peserta yang berasal dari daerah datang ke Jakarta dan bertransaksi ekonomi untuk melengkapi kebutuhan, baik peserta maupun burung kicau peliharaan yang akan dipertandingkan.

“Saya senang sekali komunitas (kicau mania) ini tumbuh berkembang dan kita di Jakarta ingin memfasilitasi lebih banyak lagi. Kita ingin bukan hanya hobinya berkembang, tapi perekonomiannya bergerak,” kata Anies Baswedan dalam keterangannya dikutip, Senin (8/8/2022).

“Di balik kompetisi ini ada pergerakan ekonomi yang amat besar, baik dari kota-kota di Jawa maupun tadi bertemu dari kalimantan Timur bahkan Sumatra. Sehingga, hotel-hotel di sekitar sini penuh dengan peserta yang berkompetisi. Sarananya saja dari mulai tangkringan, kandang, kain penutup (diperjualbelikan) menggerakkan perekonomian,” tuturnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut