get app
inews
Aa Read Next : Monumen Hoegeng Iman Santosa Diresmikan Kapolri Bersama Panglima TNI

Erick Thohir : Kartu Merah untuk Mafia Bola!

Senin, 20 Februari 2023 | 13:03 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir didmapingi Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Listi Sigit Prabowo siap tindak tegas mafia bola. Foto:Instagram Erick Thohir

JAKARTA, iNewsPantura- Tak lama setelah terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bergerak cepat untuk membenahi sepak bola Indonesia . Salah satunya dengan upaya untuk menindaktegas mafia sepak bola Indonesia yang terlibat dalam pengaturan  skor.

“PSSI memberikan kartu merah kepada mafia bola. Ini sebuah hal yang sudah berlarut-larut yang sudah jadi benalu , dan membuat kita malu karena tidak hanya terjadi di pertandingan liga tetapi pun pernah terjadi di pertandingan Timnas yang nota bene membawa nama baik negara,” ujarnya dalam konferensi pers, Minggu malam (19/2/2023)

Upaya penindakan terhadap permainan pengaturan skor kata dia, tidak bias hanya bicara saja, karena itu  PSSI bersama FIFA terus menjaga momentum bagaimana bersepakat mengambil keputusan bersama. “Ketika menghukum individu yang bermain di Indonesia maka itu berlaku di wilayah manapun. Dalam konteks PSSI itu , kita fokus kepada sepak bolanya.  Siapapun pemain , wasit, pemilik klub,  atau pengurus termasuk saya yang jelas-jelas  terlibat permainan pengaturan skor dihukum semur hidup!,” tegas Erick.

Tindakan itu kata dia, sepatutnya sudah harus diambil . Dia yakin itu akan membawa perubahan besar sepak bola di Indonesia yang besih dan berprestasi. DIa yakin niat nya itu telah didukung oleh FIFA, termasuk Kapolri dan Menpora yang juga Wakil Ketua PSSI.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo  menambahkan, kepolisian mendukung program Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam membangun sepak bola yang lebih fair dan yang paling utama bagaimana ke depan bisa memberantas pengaturan skor.” Kami siap mendukung penuh dan satgas Anti Mafia bola akan terus mengawal , baik di liga 1 , 2,  3 dan seluruh even sepak bola yang digelar PSSI,”tandas Sigit.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut