get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Burundi, Debut Shayne Pattinama Dinanti

Kuatkan Mental Pemain Muda, PSSI Datangkan 5 Legenda Sepakbola Dunia

Rabu, 31 Mei 2023 | 09:00 WIB
header img
Demi menguatkan mental para pemain muda sepak bola Indonesia, PSSI mendatangkan 5 legenda sepak bola dunia untuk menggelar berbagai kegiatan pelatihan. Foto:ISTIMEWA

JAKARTA, iNewsPantura.id – Demi menguatkan mental para pemain muda sepak bola Indonesia, PSSI mendatangkan 5 legenda sepak  bola dunia untuk menggelar berbagai kegiatan pelatihan.

Lima legenda sepak bola dunia itu adalah  Roberto Carlos (Brasil), Marco Materazzi (Italia), Juan Sebastian Veron (Argentina), Giorgos Karagounis (Yunani), dan Eric Abidal (Perancis). Mereka mengaku datang atas undangan khusus dari Ketua PSSI Erick Thohir.

 Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan kedatangan pemain-pemain legenda itu untuk melatih mental Timnas Indonesia. Kelima legenda ini akan menjalani sejumlah agenda yang sudah ditentukan seperti transfer knowledge, mini turnament, coaching clinic, sesi game, talk show, hingga temu sapa.

Pertemuan pertama dihelat di Stadion BRILian, Jakarta pada Selasa (30/5/2023) kemarin. Kegiatan itu juga menjadi peayaan ulangtahun Ketau PSSI Erick Thohir. Dalam pertemuan itu, kelima legenda tersebut membagikan ilmu dan pengalamannya kepada para pemain muda serta beberapa pelatih kawakan Indonesia.

Ada empat pelatih yang hadir dalam coaching clinic diantaranya ada Ilham Romadhona, Bima Sakti, Firmansyah, dan Indriyanto Nugroho. Materazzi pun senang bisa memberikan pelatihan spesial kepada pemain muda Timnas Indonesia.“Saya datang untuk memberikan pelatihan spesial untuk pesepakbola masa depan,” ujar Materazzi dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (31/5/2023). Setelah itu kegiatan akan terus berlanjut hingga berakhir pada Kamis (1/6/2023) mendatang.

Erick mengatakan pelatihan oleh para legenda sepak bola dunia itu bagus untuk melatih mental para pemain muda Timnas Indonesia. “Dengan banyaknya interaksi dengan para legenda sepakbola, para pemain timmas Indonesia tidak perlu lagi gemetar saat menghadapi lawan seberat apapun. Ini sudah terbukti saat Indonesia menjuarai SEA Games Kamboja,” kata Erick.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut