get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Bahaya, Warga Minta Median Jalan di Depan Pasar Batang Ditutup

Minggu, 12 Maret 2023 | 07:51 WIB
header img
Jumat Curhat Polres Batang, Tampung Semua Keluhan Warga

Jumat Curhat Polres Batang, Tampung Semua Keluhan Warga

BATANG,iNewsPantura.id  - Dinilai berbahaya, median jalan tepat di depan Pasar Batang diminta ditutup kembali. "Kalau bisa kami minta tolong pak, median jalan depan pasar tersebut agar bisa ditutup kembali," keluh warga dalam rangka kegiatan "Jumat Curhat."

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun dalam acara Jumat Curhat yang diikuti Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan nelayan serta beberapa kelompok masyarakat. Acara itu juga sebagai bersilaturahmi, guna menyerap dan menampung aspirasi, baik masukan maupun keluhan yang ada.

Kapolres menjelaskan," Jumat Curhat’’ merupakan program yang dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia, sebagai upaya preventif untuk menyerap dan menampung aspirasi serta permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Acara tersebut dilaksanakan di objek wisata pantai Safari Beach Batang pada Jumat (10/3). Hadir juga dalam acara tersebut Wakapolres  Kompol Raharja bersama Pejabat Utama Polres, General Manajer Safari Beach Jateng Miyana Harikna, Pokdarwis, para nelayan, penjaga pantai, SAR Arnavat, relawan dan tokoh masyarakat.

"Kami hadir di sini ingin tahu apa kira-kira keluhan serta keinginan bapak-bapak, jadi santai saja silahkan disampaikan dengan jelas, padat, singkat dan jangan tegang," kata AKBP Saufi Salamun.

Kapolres berharap, kegiatan Jumat Curhat tersebut dapat memperkuat hubungan antara masyarakat dengan pihak kepolisian. Dan semua keluhan serta aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dapat ditindaklanjuti dengan baik oleh pihak terkait demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi semua pihak

Beberapa perwakilan dari masyarakat pun menyampaikan keluhan mereka. Mulai dari sistem keamanan pantai, persoalan kapal nelayan hingga keamanan lalu-lintas di kawasan alur Sungai Sambong.

Menjawab beberapa keluhan itu, Kapolres Batang berjanji akan berkoordinasi melalui Kasatpolairud dengan pihak terkait untuk mengatur arus lalu lintas kapal dengan baik.

Sedangkan soal usulan penutupan median jalan, Kasatlantas Polres Batang, AKP Agus Pardiyono Marinus, berjanji akan segera koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk menutup kembali median jalan tersebut.

Usai menerima saran dan keluhan masyarakat, Kapolres mengimbau agar semua warga ikut terlibat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

"Mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita masing-masing. Aktifkan kembali siskamling, kemudian jika terjadi tindakan kriminal jangan ragu laporkan ke kepolisian," ujar Kapolres Batang.*

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut