get app
inews
Aa Read Next : Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bakal Diujicoba Mei 2023

Catat! Syarat Daftar dan Rute Mudik Gratis Program Motis PT Kereta Api Indonesia

Selasa, 28 Maret 2023 | 10:15 WIB
header img
Catat! Syarat Daftar dan Rute Mudik Gratis Program Motis PT Kereta Api Indonesia (Foto : Riant S)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Catat! syarat dan rute mudik gratis program Motis PT Kereta Api Indonesia.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo menyatakan bahwa sebagai BUMN operator perkeretaapian, KAI mendukung penuh program Motor Gratis (Motis) untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada para pemudik yang ingin membawa motornya ke kampung halaman.

“KAI siap turut berperan dalam meningkatkan keselamatan pemudik melalui penyediaan rangkaian kereta api angkutan Motis. Dengan menggunakan kereta api untuk angkutan penumpang maupun barang, kemacetan di jalan raya dapat dikurangi serta meningkatkan keselamatan para pemudik pada masa angkutan mudik Lebaran 2023 ini,” jelas Didiek dalam keterangan resmi, Senin (27/3/2023).

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kementerian Perhubungan Djarot Tri Wardhono mengatakan, pada Motis tahun ini, DJKA Kemenhub akan menyiapkan sebanyak 10.440 slot motor secara gratis dan 46.720 tempat duduk penumpang. 

"Diharapkan perjalanan mudik masyarakat lebih terakomodir dengan baik, momen ini sekaligus mengajak masyarakat agar dapat mudik dengan aman, nyaman, dan selamat. Karena, melihat data-data periode lebaran sebelumnya, tingkat kecelakaan kendaraan roda dua selama periode mudik cukup tinggi, sehingga dengan adanya program motis ini, lakalantas roda dua dapat diminimalisir,” kata Djarot Tri Wardhono.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut