get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Mendunia, Kerajinan Limbah Kayu dari Batang

Kamis, 18 Mei 2023 | 05:37 WIB
header img
kerajinan limbah kayu dari Batang. Foto:iNewsPantura.id

BATANG, iNewsPantura.id Salah satu kerajinan di Batang, Jawa tengah yaitu tas dari bahan limbah kayu  ternyata telah mendunia dan digemari oleh konsumen dari luar negeri.

BJO Furface ini salah satu brand lokal yang termasuk dalam ekonomi kreatif unggulan asal Kabupaten Batang. BJO Furface mengolah limbah kayu menjadi tas kayu, Gelang, sandal kayu, meja, souvenir ataupun costum produk sesuai request.Produk andalannya sendiri yang paling diminati adalah tas kayu kombinasi resin yang bayak dipesan dari luar negeri baik Asia , Eropa maupun Amerika.

BJO Furface ini digagas oleh seorang pemuda kreatif asal Desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah bernama Bejo Prichatianto. Tempat workshop BJO Furface ini berada di rumah galeri tengah hutan jati alas roban. Siapa sangka di tengah alas roban terdapat rumah galeri yang  istimewa dengan macam-macam produknya.

Di galeri BJO Furface terpajang hasil karya-karya yang luar biasa. Tak hanya olahan limbah kayu tetapu juga terdapat lukisan-lukisan yang dibuat dengan berbagai macam bahan dan teknik, mulai dari cat kanvas hingga lukisan dari limbah kayu yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk karya seni yang menakjubkan. 

Penjualan nya sendiri,Bejo Sapaan owner BJO menjelaskan bisa dipesan di berbagai E-Commerce dan Media Sosial BJO. Untuk Offline storenya terdapat di beberapa gerai Jogja, Bali atau Jakarta salahsatunya di Sarinah,

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut