get app
inews
Aa Read Next : Dusun Simonet Pekalongan Tenggelam Diterjang Ombak, 66 KK Direlokasi

5 Atlet Kabupaten Pekalongan Akan Berlaga di Paralympic Pelajar Daerah

Rabu, 24 Mei 2023 | 17:32 WIB
header img
Sekda Kabupaten Pekalongan HM Yulian Akbar melepas atlet yang akan berlaga di Pekan Paralympic Pelajar Daerah Tahun 2023 di Surakarta 23 sampai dengan 25 Mei 2023. Foto:Prokompim Kab.Pekalongan

KAJEN, iNewsPantura.id – Sebanyak 5 atlet NPCI (National Paralympic Committee Indonesia) Kabupaten Pekalongan akan berlaga di Pekan Paralympic Pelajar Daerah Tahun 2023 di Surakarta 23 sampai dengan 25 Mei 2023.

Para atlet itu terdiri dari 3 atlet cabor atletik dan 2 atlit cabor renang. Didampingi pelatih dan official serta orang tua mereka disambut dan dilepas oleh Sekda Kabupaten Pekalongan HM Yulian Akbar yang mewakili Bupati Pekalongan Fadia Arafiq di Ruang Rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda .

Sekda memberikan wejangan kepada para atlet agar ditengah keterbatasan, jangan pernah berkecil hati dan terus semangat mewujudkan mimpi dan cita- cita. “ NPCI agar terus berikhtiar dan saya terus mendorong agar terus berprestasi,” tegasnya.

Pemkab kata dia, telah menyiapkan anggaran untuk pembibitan dan kesejahteraan atlet difabel di Kab. Pekalongan, yang akan dicairkan dalam waktu dekat. Pemkab menyadari betapa susahnya mencari atlit difabel, padahal prestasi NPCI Kab. Pekalongan sangat baik, levelnya sudah nasional, oleh karena itu Pemkab Pekalongan terus berupaya mencari bibit – bibit potensial, diantaranya melalui ajang seleksi atlit difabel tahun lalu. 

“ Pemkab Pekalongan terus berusaha dan berikhtiar memberikan pelayanan yang terbaik bagi kaum difabel, kami membuat program yang berpihak kepada kaum difabel, diantaranya termasuk pembuatan kartu difabel agar warga kita yang difabel terlayani dengan baik, di berbagai layanan seperti pendidikan, kesehatan, kependudukan,” 

 

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut