get app
inews
Aa Read Next : Operasi Pasar Murah untuk Tekan Laju Inflasi

Kendalikan Inflasi, Pemkab Pekalongan Launching Gerakan Pasar Murah

Senin, 03 Juli 2023 | 10:34 WIB
header img
Sekda Kabupaten pekalongan M Yulian Akbar mengunjungi stan Pasar Murah (GPM) Foto: Prokompim Kab.pekalongan

KAJEN,iNewsPantura.id – Untuk mengendalikan inflasi dan stabilisasi pasokan serta harga pangan, Pemerintah Kabupaten Pekalongan melaunching Gerakan Pasar Murah (GPM) . Pencanangan GPM digelar bersamaan dengan kegiatan pasar murah di halaman Kantor Kecamatan Bojong.

Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan M. Yulian Akbar mengungkapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi menggelar Gerakan Pasar Murah, karena Gerakan ini sangat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau serta diharapkan mampu mengendalikan inflasi yang saat ini. “ Alhamdulillah sudah membaik, per Mei 2023, angka inflasi kita berada di angka 4,17 %, jauh lebih rendah dari inflasi tahun 2022 yang hamper mencapai 7%, ini menandakan bahwa upaya pengendalian inflasi yang kita lakukan sudah menampakkan hasil,” tegas Sekda.

Disampaikan Sekda bahwa berdasarkan pantauan dilapangan, saat ini harga telor dan ayam negri masih cukup tinggi, dan hal tersebut perlu diintervensi, karena pemerintah ini tugasnya memastikan ketersedian dan keterjangkauan harga pangan. Akbar juga menginstruksikan agar rantai distribusi bahan pangan pokok agar terus dicek untuk memastikan pasokan dan distribusi. 

Ditegaskan Sekda bahwa TPID yang terdiri dari berbagai elemen lintas sektor, akan memastikan, mengotrol dan mengendalikan inflasi yang terjadi di Kab. Pekalongan, serta ketersedian komoditas dan keterjangkauan harga pangan di Kab. Pekalongan,  yang mengalami lonjakan akan kita intervensi dan jika kita perlukan akan dilakukan operasi pasar. “Khusus mengendalikan inflasi, ini kolaborasi yang baik, mari kita buat kebijakan yang baik, yang bikin masyarakat senyum, karena ini kepuasan pembuat kebijakan,” ungkap Akbar menutup sambutannya.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut