get app
inews
Aa Read Next : 9 Jalan Masuk Kota Mekah Yang Tidak Bisa Dimasuki Dajjal

Perancis Terbuka : Tak Sengaja Lempar Bola ke Ball Girl, Aldilla-Sato Didiskualifikasi

Minggu, 04 Juni 2023 | 20:47 WIB
header img
Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan Miyu Kato (jepang) didiskualifikasi saat berlaga di babak ketiga Perancis Terbuka 2023 Foto:ISTIMEWA

PARIS, iNewsPantura.id - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan Miyu Kato (jepang) didiskualifikasi saat berlaga di babak ketiga Perancis Terbuka 2023 karena Sato tak sengaja lempar bola dan mengenai Ball Girl.

Padahal saat didiskualifikasi posisi Aldila Sutjiadi- Miyu Kato sedang memimpin poin di set kedua atas Marie Bouzkova (Republik Ceko)/Sara Sorribes Tormo (Spanyol). Mereka berduel di Lapangan 14 Roland Garros, Paris, Minggu (4/6/2023) sore WIB. Set pertama berlangsung cukup ketat, Aldila/Kato yang sempat tertinggal 1-3 mampu menyamakan kedudukan dan bahkan unggul 5-4. Kemudian duel kembali berlangsung sengit dan pada akhirnya Bouzkova/Sorribes mencuri set pertama dengan skor 7(7)-6(1).

Aldila/Kato sejatinya sedang unggul pada set kedua tersebut dengan poin 3-1. Namun, sebelum dilangsungkannya gim kelima, Kato yang mencoba untuk membuang bola tak sengaja mengenai ball girl di belakang Bouzkova/Sorribes.

Ball girl yang terkena bola buangan Kato langsung menangis walaupun tidak terlihat adanya luka atau cedera. Kato langsung menghampiri ball girl tersebut untuk meminta maaf. Wasit pertandingan awalnya hanya memberikan peringatan kepada Kato atas kejadian tersebut.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut