get app
inews
Aa Read Next : Kota Pekalongan akan Tambah Dua Hotel Berbintang

Raih Golden Buzzer dari Juri America's Got Talent, Putri Ariani Ternyata Spesial di Sekolahnya

Rabu, 07 Juni 2023 | 22:14 WIB
header img
Putri Ariani peraih Golden Buzzer dari Juri America's Got Talent menggegerkan panggung America’s Got Talent. Videonya yang memperdengarkan suaranya yang merdu melengking viral!Foto:ISTIMEWA

YOGYAKARTA, iNewsPantura.id - Putri Ariani peraih  Golden Buzzer dari Juri America's Got Talent menggegerkan panggung America’s Got Talent. Videonya yang memperdengarkan  suaranya yang merdu melengking viral!

Gadis kelahiran 31 Desember 2005 ini ternyata memang spesial di sekolahnya. Dia adalah siswa kelas 11 di SMKN 2 Kasihan atau yang dikenal Sekolah Menengah Musik (SMM) Jogja. Bocah ini adalah salah satu dari dua murid tuna netra di sekolah tersebut.

Salah satu guru yang pernah mengajar Putri di kelas 1, Okrifianto Syam Sworo mengaku tak kaget dengan prestasi yang diraih oleh anak didiknya tersebut. Sebab muridnya tersebut memang spesial di sekolahnya. Dia memiliki nilai yang bagus di semua instrumen yang dipelajarinya. "Dia sekarang ambil spesifikasi Instrumen Mayor Flute,"kata dia, Rabu (7/6/2023).

Okri menambahkan bocah ini hanya memiliki keterbatasan fisik karena menyandang tuna netra. Namun secara umum hal tersebut tidak menghalanginya untuk bergaul, belajar, berkarya dan berprestasi."Pinter mas. Dia hanya tak bisa melihat saja. Pelajaranku ki tentang bagian-bagian intrumen musik. Ujian dek e sing apik bijine (ujian dia yang bagus nilainya)," kata dia. Selain mahir memainkan alat musik flute, bocah ini juga memiliki bakat vokal yang mumpuni. Karena kemampuannya itu pula, Putri pernah didaulat untuk solo vokal dalam konser SMM.

Kepala SMK N 2 Kasihan, Agus Suranto mengakui Putri adalah siswa kelas XI yang sebentar lagi naik kelas. Anak tersebut sangat spesial. Dia sangat bangga dengan berbagai prestasi yang diraih anak didiknya tersebut. "Tak terkatakan. Sesunggunya pintar saja belum cukup di zaman sekarang,"ujar dia.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut