get app
inews
Aa Read Next : Beras Protangguh Mampu Tangani Stunting

Tekan Angka Stunting, PNM Salurkan 2.400 Paket Gizi

Jum'at, 09 Juni 2023 | 10:18 WIB
header img
Dalam rangka membantu pemerintah menekan angka stunting di Indonesia sekaligus memeriahkan peringatan HUT-nya yang ke-24 , PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyalurkan 2.400 lebih paket gizi . Foto:iNewsPantura.id

TEGAL, iNewsPantura.id – Dalam rangka membantu pemerintah menekan angka stunting di Indonesia sekaligus memeriahkan peringatan HUT-nya yang  ke-24 , PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyalurkan 2.400 lebih paket gizi ke masyarakat.

Di tegal,pemberian paket gizi diberikan kepada anak balita dan ibu hamil di desa Prupuk Utara Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal. Dalam kegiatan itu, secara simbolis paket gizi diserahkan dari Pemimpin Cabang PNM Tegal Agung Prihantoro kepada Bupati Tegal Hj Umi Azizah disaksikan oleh para Kepala Dinas.

“Masih dalam rangkaian HUT PNM ke-24 kami melakukan kegiatan dan aksi social dalam bentuk membagikan paket gizi untuk anak balita dan ibu hamil terutama di wilayah Tegal demi penekanan angka stunting di Indonesia,” ujar Agung.

Tema dalam perayaan ulang tahun PNM ke-24 Tahun adalah  “Bersama Nyata dan Karya PNM dalam mendukung terwujudnya masyarakat yang sehat dengan sumber daya manusia berkualitas”.

Kegiatan itu serentak dilaksanakan di 62 Cabang PNM dengan total 3.100 paket paket gizi.Aksi itu sebagai bentuk komitmen PNM untuk selalu memberikan giat nyata dalam mensejahterakan masyarakat.

Jumlah nasabah PNM saat ini terhitung ada 14,3 juta nasabah . PNM memberikan tiga modal yaitu finansial, intelektual dan sosial. Modal finansial diberikan melalui pembiayaan usaha produktif, sedangkan modal intelektual melalui pendampingan antara lain pelatihan, berbagi info dan pengalaman.

Sedangkan modal sosial, PNM membangun kepedulian kepada masyarakat melalui penyaluran bantuan pendidikan, sosial, kesehatan dan kelestarian alam. Salah satunya dengan penyaluran paket gizi stunting tersebut.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut