get app
inews
Aa Read Next : Setelah Lomba Ide Bisnis, Disporapar Pekalongan Gelar Sekolah Wirausaha Pemuda

Petung Fresh Juara Ide Lomba Bisnis Pemuda 2023

Kamis, 25 Mei 2023 | 05:01 WIB
header img
Para juara Lomba Ide Bisnis Pemuda 2023 menerima hadiah secara simbolis . Foto:inewsPantura.id

KAJEN, iNewsPantura.id Petung Fresh, ide bisnis para pemuda di Kecamatan Petungkriyono dalam bidang penjualan sayur merebut Juara 1 Ide Bisnis Pemuda 2023 yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pekalongan.

Petung Fresh yang diinisasi oleh para pemuda di Petungkriyono itu menyisihkan 12 finalis lainnya. “ Kami melihat potensi sayuran yang berlimpah di Kecamatan Petungkriyono, kemudian kami berpikir bagaimana bisa memanfaatkan itu untuk bisa membantu menjsejahterakan masyarakat khususnya para petani sayuran di Kecamatan kami,” ujar Ahmad Wasis Effendi , juru bicara Petung Fresh.

Wasis dan 6 orang temannya kemudian mendirikan Petung Fresh yang menjual sayuran dengan kemasan higienis , fresh dan harga murah.”Kami menyediakan sayuran yang benar-benar fresh dan kami kemas higienis dengan harga terjangkau,” ujarnya kepada iNewsPantura hari ini.

Sementara itu Juara Kedua Lomba Ide Bisnis 2023 direbut oleh Megono Instan Aneka Rasa yang diinisiasi oleh Ummu Nabilah, Pemudi asal Kecamatan Siwalan. Sedangkan Juara tiga diraih oleh Isnah Karimah, warga Desa Nyamok, Kecamatan Kajen dengan ide bisnis Supaku Kerupuk Jamur Tiram.

Juara 1, 2 dan 3 masing-masing mendapat hadiah uang tunai sebagai modal usaha sebesar Rp 8 juta, Rp 6 juta, Rp 4 juta. Sedangkan 11 finalis lainnya mendapatkan uang pembinaan masing masing Rp 1 juta. Kepala Disporapar Bambang Irianto berharap kegiatan itu bisa memunculkan para entrepreneur muda yang nantinya bisa memenangkan ide bisnisnya menjadi bisnis yang besar dan memberi manfaat kepada masyarakat banyak.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut