get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Kapusziad AD Mabes Mayjen TNI Suparjo Kunjungi  Batang 

Rabu, 05 Juli 2023 | 15:41 WIB
header img
Kapusziad Mayjen TNI Suparjo saat menyerahkan cinderamata kepada Pj. Bupati Batang Lani Dwi Rejeki.

BATANG, iNewsPantura. Id  - Kepala Pusat Zeni Angkatan Darat (Kapusziad AD) Mayjen TNI Suparjo melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Batang untuk melakukan audiensi perkenalan.

"Kami melakukan pertemuan kepada Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki untuk memperkenalkan diri sebagai Kapusziad AD Mabes TNI,” kata Kapusziad AD Mabes TNI Mayjen Suparjo usai audiensi di Ruang Abirawa Batang, Kabupaten Batang, Senin (3/7/2023).

Menurut Mayjen TNI Suparjo, Kabupaten Batang sebagai kota kelahiran dirinya pada masa kecil dan termasuk Pj Bupati Batang dulunya, katanya lebih lanjut, adalah senior di kelas waktu itu jadi ada ikatan alumni pendidikan yang sama.

Ia mengatakan lebih lanjut, Kapusziad AD Mabes TNI bertugas sebagai konstruksinya tentara, kalau di Pemerintah itu Menteri PUPRnya TNI dari sabang sampai merauke wilayah kerjanya di bawah KODAM TNI.

"Kiprah kami berbakti dalam penuh kesetiaan dimasa perang maupun sekarang masa damai. Sekarang kami bertugas membantu gempa di Bantul dengan membangun rumah tahan gempa,” jelasnya.

"Disamping itu kami juga latihan di dalam negeri atau luar negeri untuk menjaga kesatuan NKRI ini. Tugas yang biasanya dilakukan ke Kabupaten Batang adalah pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo itu bersama Brimob mengamankan ruang VIP.

Tidak hanya itu, lanjut dia, pihaknya ke Batang  ingin melihat kondisi Koramil di Kabupaten Batang,  masih ada 2 kecamatan yang kondisinya kurang layak.
Untuk itu, sekalian melakukan peninjauan lokasi yang rencananya akan dilakukan pembangunan Koramil baru di Kecamatan Tulis dan Pecalungan.

"Kami juga mempunyai potensi diberdayakan bisa membantu masyarakat penanggulangan bencana, karena memang mempunyai fasilitas alat yang memadai,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, hari tersebut Pemkab Batang menerima kunjungan Kapusziad AD Mabes TNI Mayjen Suparjo yang ternyata asli putra Kabupaten Batang.

"Hadirnya Mayjen Suparjo ke Kabupaten Batang untuk melakukan peninjauan lokasi yang rencananya akan dilakukan pembangunan Koramil baru di Kecamatan Tulis dan Pecalungan,” terangnya.
Sebagai masyarakat Kabupaten Batang, kata Lani,  harus berbangga, ternyata salah satu putra daerah bisa mencapai titik kesuksesan sebagai salah satu jendral di jajaran AD TNI.

"Hal ini sebagai motivasi semua supaya mempunyai cita-cita yang tinggi kalau fokus dan dikejar secara sungguh-sungguh pasti akan tercapai,” ujar dia.

Ia berharap, mudah-mudahan banyak lagi putra daerah Kabupaten Batang yang mempunyai jabatan tinggi di TNI.*
 

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut