get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Pj Bupati Batang Lantik 813 Guru dan 43 Teknis P3K Formasi 2022

Senin, 17 Juli 2023 | 13:07 WIB
header img
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat menyerahkan SK kepada salah seorang pegawai yang dilantik sebagai P3K

BATANG, iNewsPantura.id - Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melantik dan mengambil sumpah kepada  813 Guru dan 43 Teknis menjadi P3K jabatan fungsional formasi 2022 atau yang telah lolos hasil seleksi tahun 2022. Pelantikan dilaksanakan di di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (10/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan Surat Keputusan (SK) tentang Pengangkatan P3K Jabatan Fungsional Guru dan Teknis lainnya di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, para pegawai yang telah dilantlik harus menguatkan tanggung jawab dan beban dibanding sebelumnya. Karena sistem penggajian dan hak kewajibannya diatur dalam undang-undang manajemen ASN, yang harus dipahami dan dilaksanakan.

"Para P3K yang sudah dilantik harus bisa meningkatkan kinerja dan meningkatkan etos kerja,” tegasnya.

Ia menyebutkan, setiap tahun secara bertahap mengusulkan formasi kepada MenPAN RB, khususnya guru yang masih tersisa sekitar 1.500 guru wiyata bhakti.
“Masih ada ribuan guru wiyata bhakti, yang kami usulkan untuk jadi P3K. Mudah-mudahan dua tahun ke depan yang memenuhi syarat semuanya sudah ASN sebagai P3K,” ujar Lani. *

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut