get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Polres Batang Tanam 1.000 Pohon Untuk Lestarikan Negeri

Rabu, 30 Agustus 2023 | 15:28 WIB
header img
Polres Batang bersama Forkompimda menanam pohon cemara di pantai Sigandu.

BATANG, iNewsPantura.id  - Polres Batang bersama Forkopimda menanam 750 pohon cemara laut dan 250 pohon bakau di Pantai Muara Rejo Sigandu Batang.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun mengatakan, bahwa penanaman pohon yang dilakukan jajaran Polri serentak seluruh Indonesia termasuk Polres Batang.

"Tujuan kegiatan kepedulian Polri khususnya Polres Batang untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam serta penanaman pohon dapat mengurangi pemanasan global yang saat ini terjadi, sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya,” jelasnya.

Ia mengatakan, pada kesempatan tersebut pihaknya menanam 750 pohon cemara laut dan 250 pohon bakau jadi totalnya ada 1.000 pohon yang ditanam.

Ia juga mengatakan, memilih lokasi Pantai Muara Rejo Sigandu untuk membantu mengurangi resiko abrasi di Kabupaten Batang.

"Kegiatan Polisi peduli penghijauan ini merupakan gagasan dari Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup, yang mana harus dirawat dan di jaga kelestariannya agar bisa dimanfaatkan oleh banyak orang,” pungkasnya.*

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut