get app
inews
Aa Read Next : Generasi Pixel Fold Minim Kualitas dan Inovasi, Google Enggan Luncurkan Ponsel Layar Lipat Kedua

Release Vivo V23 5G, Teknologi UV Colour Changing

Jum'at, 28 Januari 2022 | 20:42 WIB
header img
Vivo V23 5G (vivo.com)

JAKARTA,iNews - Vivo resmi meluncurkan smartphone terbarunya yakni Vivo V23 5G. HP terbaru Vivo itu hadir dengan membawa segudang keunggulan dan fitur terupdate.

Fitur Baru yang paling menarik dari Vivo V23 5G adalah desain dan kamera. Fitur  yang ditawarkan oleh Vivo V23 5G membuat hp tersebut menjadi ponsel kelas menengah yang ciamik dan tidak membosankan.

"Ini HP kelas menengah atas yang berani main-main sama fitur yang dia kasih. Dalam kontenks positif ya. Biasanya brand itu enggak terlalu berani banyak ngasih inovasi ya di kelas menengah," ujar youtuber dan reviewer smartphone, David "Gadgetin", dilansir dari chanel YouTube GadgetIn.

Satu hal yang membuat David merasa takjub adalah kecanggihan fitur teknologi kaca belakangnya. Fitur tersebut bernama Color Changing Fluorite AG Glass design. Kalau dilihat dari dalam ruangan, warna aslinya akan muncul yakni sunshine Gold dominan kuning keemasan serta ada sentuhan warna sedikit hijau dan orange, tetapi saat dibawa keluar ruangan dan terkena sinar matahari, maka warnanya bakal berubah menjadi hijau kebiruan.
 
"Ini salah satu fitur yang lumayan ajaib sih. Kaca yang bisa berubah warna kalau kena sinar UV. Entah berapa lama brand HP harus melakukan riset agar bisa menghasilkan sifat kaca HP begini. Tanpa ngerubah teksturnya yang halus dan tetap enak di tangan," kata David Gadgetin.

"Baru pertama kali saya liat fitur kayak ginian. Sampe Vivo ngeklaim nih HP sebagai smartphone pertama dengan teknologi UV color changing di desainnya. Di sebelah kanan HP ini, kita bakal nemuin tombol power dan volume," jelasnya lagi.

Di Indonesia, Vivo V23 5G dijual dengan harga Rp 5.999.000. Ponsel tersebut bisa didapatkan melalui program pre-order yang bakal digelar mulai 25-28 Januari 2022 di gerai resmi Vivo dan toko resmi Vivo di e-commerce Tokopedia. Melalui program tersebut, konsumen bisa mendapatkan hadiah gratis senilai Rp 500.000, garansi smartphone hingga 24 bulan, serta garansi proteksi layar hingga 6 bulan.

Menurut laman Vivo.com, Vivo V23 5G dibekali dengan dual front camera, 50 MP AF Front Camera (f/2.0) dan 8 MP Super Wide-Angle Camera (f/2.28), dengan dua lampu LED Flash di bagian layar depan. Kamera poni Vivo diklaim sebagai dual front camera dengan resolusi tertinggi di Indonesia, karena dapat menghasilkan foto dengan detail yang tajam dan terang meski diambil dalam kondisi minim cahaya.
Selain kamera depan, kamera belakang Vivo V23 5G juga disebut tak kalah mumpuni lantaran dibekali dengan tiga buah kamera, masing-masing terdiri dari 64 MP AF Night Camera (f/1.8), 8 MP Super-Wide Angle Camera (f/2.2), dan 2 MP Super Macro Camera (f/2.4). Kamera belakang ini juga memiliki fitur Bokeh Flare Portrait untuk menghasilkan foto wajah dengan efek bokeh yang elegan.

V23 5G sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) khas Vivo, Funtouch OS 12.
Vivo V23 5G hadir dengan dua varian warna dengan dimensi ketebalan dan bobot yang berbeda, yaitu 7,39 mm dan 179 gram untuk warna Stardust Black, serta 7,55 mm dan 181 gram untuk Sunshine Gold.

Vivo V23 5G dibekali dengan panel AMOLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz untuk memberikan pengalaman menikmati konten yang menakjubkan.

 Pada hardware, Vivo V23 5G ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 920 yang mendukung fitur Dual on 5G dan konektivitas Wi-Fi yang diklaim lebih cepat. Chipset tersebut berpacu dengan konfigurasi memori berupa RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Vivo V23 5G juga dibekali dengan fitur 8GB+4GB Extended RAM, untuk menggenjot performa hardware. Fitur ini memungkinkan RAM bisa bertambah sebanyak 4 GB untuk sementara waktu.

Pada sisi daya, Vivo V23 5G ditopang dengan baterai berkapasitas 4.200 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 44W FlashCharge. Dengan teknologi ini, Vivo mengeklaim ponsel tersebut bisa diisi dayanya dari 1-68 persen dalam waktu 30 menit.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut