get app
inews
Aa Read Next : Xiaomi 13 Lite Bakal Segera Rilis, Yuk Cek Spesifikasinya!

Bukan Apple, Vivo, dan  Xiaomi, Ini Raja Smartphone di Dunia

Senin, 21 Februari 2022 | 15:33 WIB
header img
Samsung S22 5G (Foto: Twitter)

Jakarta - Samsung berhasil melampaui produsen ponsel pintar iPhone dan brand Android lain seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo.

Perusahan asal korea selatan ini merupakan salah satu brand yang berhasil mengirimkan paling banyak unit smart phone pada tahun 2021.

Berdasarkan data Laporan Perusahaan Data Internasional (IDC) tahun lalu, Samsung berhasil mengirimkan 272 juta ponsel atau memegang 20% pangsa pasar. Sementara Apple berada diposisi kedua dengan jumlah 235,7 juta ponsel.

Dari kelas Android berikutnya adalah Xiaomi dengan 191 juta unit, Oppo sebanyak 133,5 juta unit, dan Vivo 128,3 juta unit.

Dapat disimpulkan bahwa perusahaan-perusahaan mengirimkan 1,35 miliar smart phone tahun 2021, angka tersebut naik 5,7% dari tahun sebelumnya.

Menurut IDC, pasar smart phone masih memiliki masalah rantai pasokan, sehingga ponsel pintar yang dikirimkan kuartal IV-2021 lebih sedikit dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Rantai pasokan dan kelangkaan komponen mulai berdampak pada pasar smartphone saat masuk paruh kedua tahun ini dan hal ini terus berlanjut hingga memasuki 2022," kata Wakil Presiden IDC untuk riset perangkat mobile global, Ryan Reith, dikutip dari Cnet.

Selain itu, masyarakat dunia juga punya dua minat baru di pasar smart phone, yakni ponsel lipat dan perangkat dengan dukungan 5G.
 

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut