get app
inews
Aa Read Next : Update Info Haji 2024: Jamaah Haji Indonesia Kloter Pertama Tiba di Bandara Madinah

Diduga Korsleting Listrik Gedung Baznas Terbakar 

Selasa, 08 Februari 2022 | 15:01 WIB
header img
ilustrasi kebakaran gedung

Diduga Korsleting Listrik Gedung Baznas Terbakar 

JAKARTA - Korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran yang terjadi di Gedung Baznas, Jalan Kampung Melayu Besar, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan semalam. Lantai 4 dan lantai 5 dari gedung tersebut pun ludes terbakar.

"Dugaan penyebab korselting listrik," ujar Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Herbert Pilder saat dikonfirmasi, Selasa (8/2/2022)

Kronologi kebakaran itu berawal, saat saksi bernama Ahmad Sunandar (32) mencium bau kabel terbakar di lantai 4, petugas di Gedung Baznas kemudian langsung mengecek seluruh area gedung, api pun seketika makin membesar, lalu saksi bergegas meminta tolong kepada warga sekitar dan memanggil pihak Damkar.

"Di lantai 4 api sudah membesar lalu berusaha menyelamatkan teman-teman yang ada sekitar 4 orang yang ada di lantai 5 yang sedang istirahat," tuturnya.

Menurutnya,sekitar 2 jam kebakaran yang terjadi pada pukul 23.40 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.15 WIB. Pihaknya  menerjunkan sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran lengkap dengan 70 personel yang diterjunkan untuk memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden kali ini. Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta.

Editor : Nanang Sulaeman

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut