get app
inews
Aa Read Next : Sebut 2024 Jatah Prabowo, Jokowi Dukung Prabowo?

Istimewa! Patung Jokowi Naik Motor, Siap Mejeng di Sirkuit Mandalika

Senin, 14 Februari 2022 | 20:31 WIB
header img
Patung Presiden Jokowi Naik Motor (Foto: Okezone.com)

PENAMPAKAN patung Presiden Jokowi Naik Motor karya I Nyoman Nuarta  akan dipasang di gerbang Sirkuit Mandalika.

Seniman I Nyoman Nuarta memamerkan hasil karya patung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunggangi sepeda motor lewat akun Instagram resminya. “Finishing,” tulis seniman asal Tabanan itu dalam caption unggahannya, Minggu (13/2/2022).

Dalam Postingan Nuarta patung besar yang diketahui memiliki tinggi 3,6 meter dan panjang 6 meter ini sudah tampak rampung. Patung Presiden Jokowi tersebut terlihat menunggangi sepeda motor yang biasa dipakainya yakni Kawasaki W175 custom.

Pada detilnya, patung yang dibuat dari tembaga kuningan ini juga ada tulisan ‘RI1’ di bagian samping sepeda motornya. Di media sosialnya, pria 70 tahun ini juga kerap membagikan progress pembuatan patung tersebut.

Patung tersebut akan dipasang di gerbang Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi tuan rumah MotoGP 2022.

“Senang rasanya mengerjakan patung orang yang kita banggakan. Semoga Presiden beserta keluarga selalu mendapatkan lindungan-NYA,” kata Nyoman Nuarta dikutip di kolom komentar unggahan beberapa waktu lalu.

Postingan tentang penampakan patung Jokowi ini pun menuai reaksi banyak warganet. Mereka kagum dengan hasil akhirnya yang tampak megah.

“Karya seni yang indah dan luar biasa,” kata netizen di kolom komentar.

“Sangat ikonik sekali,” komentar yang lain.

“Satu penghormatan buat Bapak Jokowi yang telah membangun sirkuit Mandalika yang menjadi ikon baru Indonesia,” komen netizen.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut