get app
inews
Aa Read Next : Tinggalkan Madrid, Benzema Cetak Gol Penyelamat

PSG vs Real Madrid: Messi Gagal Penalti, Mbappe Selamatkan Les Parisiens

Rabu, 16 Februari 2022 | 05:10 WIB
header img
Mbappe Selamatkan Les Parisiens (foto :Istagram)

 

Paris, iNews.id - Paris Saint Germain (PSG) berhasil menang tipis 1-0 atas Real Madrid berkat gol tunggal Kylian Mbappe di leg pertama babak 16 besar Liga Champion 2021/2022.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Rabu (16/2/2022)   PSG berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan membuat Real Madrid tak berkutik. Meski demikian, bukan berarti Real Madrid tak memiliki pertahanan yang kokoh, terbukti gol kemenangan bagi Les Parisiens baru bisa dicetak oleh Kylian Mbappe di masa injury time.

Peluang terbaik PSG tercipta di menit 17. Namun sayangnya sontekan yang dilakukan Kylian Mbappe masih bisa ditepis oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Meski terus menebar ancaman ke gawang Real Madrid, Les Parisiens masih belum bisa menjebol gawang yang dijaga Courtois. Hingga laga berjalan sampai menit ke-30 belum ada gol yang tercipta. Real Madrid benar-benar dibuat tak berkutik oleh PSG. Pasalnya, tim besutan Carlo Ancelotti itu sama sekali belum mendapat peluang ataupun tendangan yang on target. Sementara Les Parisiens sejauh ini tercatat sudah mendapat lima kali peluang dan satu tendangan on targetnya.

Memasuki lima menit akhir, Les Parisiens masih terus berupaya untuk bisa mencetak gol keunggulan. Meski begitu, lini pertahanan Real Madrid juga masih cukup kokoh untuk ditembus. Hasilnya, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. PSG dan Real Madrid bermain imbang 0-0.

Di babak kedua, Lionel Messi dan kolega tak menurunkan tempo permainannya sama sekali. Mereka masih tampil menekan. Bahkan di menit ke-49, lagi-lagi Mbappe mendapatkan peluang emasnya. Namun tendangan yang dilesatkannya itu masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh Courtois.

Petaka pun harus didapat Real Madrid. Pasalnya, Dani Carvajal menjatuhkan Mbappe di kotak penalti sehingga membuat wasit menunjuk titik putih di menit ke-62. Namun sukar dipercaya, Messi yang menjadi eksekutor justru gagal memanfaatkan penalti tersebut. Tendangannya berhasil dimentahkan oleh Courtois.

Di menit ke-72, Pochettino memasukan Neymar Jr menggantikan Angel Di Maria. Tentu saja dengan masuknya megabintang asal Brasil itu diharapkan dapat memecah kebuntuan lini serang PSG.

Les Parisiens yang selalu menebar ancaman masih belum bisa merobek jaring gawang Real Madrid sampai menit ke-80. Padahal, Los Blancos benar-benar diserang habis-habisan oleh para pemain PSG. Tambahan waktu empat menit pun diberikan. Les Parisiens berupaya mencetak gol, namun gol yang ditunggu-tunggu itu baru tercipta di menit 90+4. Berawal dari kerja sama apik dengan Neymar, Mbappe yang mendapat umpan terobosan langsung berlari ke jantung pertahanan lawan dan melepaskan tendangan datar dari jarak dekat. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Editor : Nanang Sulaeman

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut