get app
inews
Aa
Read Next : Tinggalkan Madrid, Benzema Cetak Gol Penyelamat

Kylian Mbappe Diburu, Real Madrid Siap Gelontorkan Rp16,5 Triliun

Jum'at, 23 Desember 2022 | 07:17 WIB
header img
Meski gagal membawa Timnas Prancis menjadi Juara Piala Dunia 2022, Kylan Mbappe mejadi pemain yang paling diburu, salah satunya oleh klub raksasa Spanyol Real Madrid . Foto: FIFA

MADRID, iNewsPantura.id - Meski gagal membawa Timnas Prancis menjadi Juara Piala Dunia 2022, Kylan Mbappe mejadi pemain yang paling diburu, salah satunya oleh klub raksasa Spanyol Real Madrid yang siap menggelontorkan Rp 16,5 Triliun.

Real Madrid dilaporkan terus mengejar tanda tangan Paris Saint-Germain (PSG) untuk melepas Kylian Mbappe. Los Blancos -julukan Real Madrid- dikabarkan bersedia membayar penyerang berusia 23 tahun itu dengan mahar fantastis yakni sekitar Rp16,5 triliun.

Mbappe tampil bersinar bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 dan menjadi Top Scorer Piala Dunia 2022 dengan 8 gol, tiga di antaranya Hattrick di final Piala Dunia yang membuat pertandingan Prancis vs Argentina berlangsung seru dan dinilai sebagai partai final paling sengit di sepanjang sejarah Piala Dunia.

Sayangnya, Mbappe gagal membawa Les Bleus -julukan Timnas Prancis- meraih gelar berturut-turut usai dikalahkan Argentina lewat babak adu penalti 2-4. Meski begitu, pemain berusia 23 tahun itu tetap menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa salah satunya Real Madrid.

Mbappe sempat diperkirakan akan meninggalkan PSG untuk bergabung dengan Real Madrid pada akhir musim 2021-2022 lalu ketika kontraknya akan berakhir. Namun secara mengejutkan, dia memilih untuk memperbarui masa baktinya di Parc des Princes, menandatangani kesepakatan hingga 2024 dengan opsi satu tahun lagi.

Saat itu Real Madrid sempat geram , karena skenario Mbappe main di musim panas La Liga berantakan. Namun baru-baru ini presiden Real Madrid, Florentino Perez dikabarkan kembali bersemangat untuk membawa Mbappe ke Madrid. Los Blancos bertekad memboyongnya ke ibukota Spanyol dengan harga yang sangat fantastis yakni total 1 miliar Euro (sekira Rp16,5 triliun).  "Menurut Gazzetta.It, Real Madrid siap merogoh kocek untuk mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu, dengan angka keseluruhan proposal klub dikatakan mencapai 1 miliar Euro (sekira Rp16,5 triliun)," tulis pernyataan Football Espana, dikutip Kamis (22/12/2022).

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut