get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Lengkap Kemeriahan Dieng Culture Festival 2022, Yuk Atur Jadwal Sekarang!

Hanya Modal Rp200 Ribuan Bisa Jelajahi Bali 2 Hari, Gimana Caranya?

Sabtu, 26 Februari 2022 | 10:17 WIB
header img
Hanya Modal Rp200 Ribuan Bisa Jelajahi Bali 2 Hari (Foto: Okezone.com)

Penasaran bagaimana caranya bisa eksplor Pulau Bali selama 2 hari cuma bermodal Rp200 ribuan, sudah termasuk transport, tiket wisata, dan makan kenyang? 

Mengutip video TikTok Melali Bali, kamu bisa menjelajahi tempat wisata Bali dengan menggunakan sepeda motor.

Harga rental motor di sana dipatok Rp100.000 untuk dua hari. Jika ditambah bensin, kamu harus mengeluarkan uang lagi sekitar Rp25.000.

Wisata Bali tidak cuma berpusat di Pantai Kuta dan Sanur. Masih banyak area lain yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati pulau indah itu, tentunya dengan tarif yang lebih murah.

“Hari pertama kamu eksplor area selatan, dimulai dari Pantai Gunung Payung dengan tiket, parkir, dan shuttle Rp16.000,” jelas pengelola akun.

Pantai Gunung Payung, yang berada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali. Pantai ini belum banyak didatangi wisatawan, namun keindahan panoramanya tak perlu diragukan lagi.

Lokasi Pantai Gunung Payung sangat dekat dengan Pantai Pandawa. Kamu juga bisa menjelajah ke sana dengan membayar tiket masuk dan parkir sekitar Rp10.000.

Selain itu, ada Pantai Melasti dan Pantai Nyang-Nyang yang tidak boleh kamu lewatkan ketika pergi ke selatan Bali. Untuk jalan-jalan ke Pantai Melasti, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp10.000. Tarif masuk Pantai Nyang-Nyang dua kali lebih murah, yaitu Rp5.000 saja.

“Hari kedua kamu ke Kintamani. Tiket masuk Kintamani Rp25.000, lalu ke Penglipuran tiket masuknya Rp25.000," jelasnya tentang tempat wisata yang bisa dikunjungi pada hari kedua liburan.

Bagi kamu yang ingin menjelajahi Ubud, kamu hanya dikenakan biaya parkir sekitar Rp2.000 sama seperti biaya parkir di Pantai Echo-Canggu. Pantai ini adalah spot terbaik untuk menikmati sunset.

“Total semuanya Rp220.000 untuk satu orang,” ujarnya di penghujung video.

Perjalanan akan lebih hemat jika kamu pergi berdua, caranya dengan membagi biaya rental motor, bensin dan parkir.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut