get app
inews
Aa Read Next : Siapkan Evakuasi, Aktivitas Vulkanisme Pegununungan Dieng Naik Level II

Jadwal Lengkap Kemeriahan Dieng Culture Festival 2022, Yuk Atur Jadwal Sekarang!

Minggu, 21 Agustus 2022 | 10:20 WIB
header img
Dieng Culture Festival 2022 (Foto: Okezone)

PANTURA, iNews.id – Bisa jadi rekomendasi healing bersama orang kesayangan, simak jadwal lengkap Dieng Culture Festival (DCF) XIII pada 2-4 September 2022, dengan acara inti DCF adalah pemotongan rambut gimbal yang akan diikuti 15 anak.

 

Tak hanya itu, banyak artis terkenal yang bakal tampil memeriahkan acara musik DCF 2022 yang bertajuk QRIS Jazz Atas Awan. Mereka adalah Marcel, Deni Caknan, Budi Doremi, Andien, Souljah dan Stars & Rabbit. Ada juga nanti tampil Cak Nun dan Kyai Kanjeng. 

 

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa, Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara Alid Faozi mengungkapkan bahwa persiapan penyelenggaraan DCF 2022 telah mencapai mendekati 100 persen.

 

“Berbagai persiapan telah rampung dilaksanakan. Kini telah mencapai 80 persen. Perizinan terkait dengan lampion telah disampaikan ke otoritas penerbangan, termasuk perizinan ke satgas Covid-19 dan sebagainya sudah 90 persen berjalan,” kata Alif.

 

Menurutnya, pagelaran DCF 2022 hanya menyiapkan 3.500 tiket. Ini berbeda dengan sebelum pandemi sebanyak 5.000 tiket. Ketika pembukaan penjualan tiket, pihaknya menyediakan 2.500 tiket paket kunjungan dengan fasilitas penginapan namun langsung terjual habis.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut