get app
inews
Aa Read Next : Marc Marquez Jagokan Francesco Bagnaia Juarai MotoGP 2022

MotoGP Qatar 2022: Fabio Quartararo Hancur Lebur di Latihan Bebas Hari Pertama 

Sabtu, 05 Maret 2022 | 13:19 WIB
header img
Fabio Quartararo

PEMBALAP Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tidak mampu bertempat di lima besar di dua sesi latihan bebas Moto GP Qatar 2022. 

Bahkan, nama Fabio Quartararo tercecer hingga urutan ke-11, ketika latihan bebas pertama berlangsung, pada Jumat, 5 Maret 2022.

Meski begitu, performa Fabio Quartararo cukup meningkat, di sesi latihan bebas kedua di hari yang sama. Juara bertahan MotoGP 2021 itu, naik ke posisi delapan. Namun, pencapaiannya tetap jadi bahan pembicaraan publik, karena tidak bisa menembus posisi tiga besar.

Mengenai itu, Fabio Quartararo punya pembelaan. Ia mengaku merasa tidak nyaman, mengendarai motornya.

Sejak musim dingin, ia memang mengeluh tentang kurangnya pengembangan yang dilakukan Yamaha terhadap mesinnya. Tim ini kerap menciptakan defisit kecepatan yang tinggi dengan pembalap lainnya.

“Bagi saya saat ini, saya merasa berbeda. Saya merasa tidak begitu nyaman karena pada satu lap, bahkan dalam tes, saya tidak merasa begitu hebat. Tapi hari ini saya melewatkan sesuatu yang aneh,” ucap Quartararo dikutip laman Motorsports, Sabtu (5/3/2022).

“Saya cepat di dua sektor pertama, tetapi kami melewatkan sesuatu, dan kami perlu memahami mengapa dan kami harus menyelesaikannya besok, karena posisi kami belum aman Jadi, kami akan melihat apakah kami bisa lebih cepat lagi atau tidak,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Fabio Quartararo merasakan terdapat defisit kecepatan ketika melintas di Sirkuit Losail, yang sebelumnya sudah ia khawatirkan. Hal tersebut membuatnya tidak nyaman mengendarai motornya itu. Sebab demikian, memengaruhi catatan waktunya di latihan bebas.

“Hari ini adalah hari yang berat, sejujurnya saya tidak merasa begitu baik di atas motor. Jadi, kita perlu menemukan cara untuk meningkatkan. Tapi kecepatannya tidak mengejutkan,” lanjutnya.

Sekadar informasi, pembalap Prancis itu menyudahi sesi latihan bebas pertama dengan catatan waktu 1 menit 55.600 detik. Sementara itu, ia lebih cepat di latihan bebas kedua. Fabio Quartararo mencatatkan waktu 1 menit 53.906 detik.

Di sesi latihan bebas ketiga dan keempat, Sabtu, 5 Maret sore ini WIB ia berharap bisa tampil lebih baik lagi. Selain itu, Fabio Quartararo menargetkan bisa merebut pole posisition ketika sesi kualifikasi pada malam harinya, sebelum balapan MotoGP Qatar 2022 dimulai pada 6 Maret mendatang.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut