get app
inews
Aa Read Next : Ketua DPRD Kendal: Bupati Kendal Terpilih Harus Lebih Berpihak ke Santri

Pasangan Cabub Cawabup Anom - Nurkholes Akan Berpihak Ke Kaum Santri

Selasa, 22 Oktober 2024 | 21:31 WIB
header img
Paslon Anom - Nurkholes akan berpihak pada santri

 

Pemalang , inews.pantura.id

Tepat pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya diperingati  sebagai Hari Santri Nasional.

Dalam momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemalang 2024, Pasangan Calon Bupati Anom Widiyantoro dan Calon Wakil Bupati Nurkholes, menjadi satu-satunya paslon yang menempatkan santri dan pondok pesantren menjadi sasaran program kerja prioritas.

Dalam program kerja yang tertuang oleh pasangan calon (paslon) yang mempunyai akronim An-Nur itu, kaum sarungan ditempatkan secara khusus.

Selain itu, sejalan dengan tagline yang diusung paslon dengan nomor urut 3, yaitu bersatunya 3 elemen utama yaitu ulama, umaro dan umat, maka secara empiris, menunjukkan keberpihakannya.

Dijelaskan oleh Anom Widiyantoro, Calon Bupati Nomor Urut 3, pihaknya bakal mewujudkan bantuan kendaraan operasional ke pondok pesantren yang ada di Pemalang.

"An-Nur ingin berpihak kepada para kaum santri, kami ingin hadir untuk santri. Oleh karenanya, dalam program kerja prioritas yang kami canangkan, akan memberikan bantuan kendaraan operasional bagi pondok pesantren," jelasnya, Selasa (22/10/2024).

Tak sampai disitu saja, paslon usungan Partai Golkar, Partai Perindo, PSI, Partai Gelora, Partai Buruh dan Partai Hanura itu, juga memberikan insentif berupa honorarium untuk pengajar TPQ, madin dan marbot.

"Program kerja prioritas kami yang lain juga akan memberikan insentif ke guru ngaji TPQ, madin dan juga para marbot yang mengelola mushola dan masjid yang ada di Pemalang," tutur Cabup Pemalang Nomor Urut 3 itu.

Nantinya para santri pun masih bisa mendapat akses program kerja unggulan An-Nur yang lain.

"Program prioritas An-Nur yang lain juga bisa diakses santri, seperti penyediaan lapangan kerja, bantuan modal usaha. Atau yang berminat menjadi petani maka akan mendapat alokasi untuk ketersediaan pupuk dan bantuan bibit tidak hanya bibit tanaman unggul tapi juga bibit unggul ternak," tutupnya.

Editor : Suryo Sukarno

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut