get app
inews
Aa Read Next : Disdikbud Kendal Gelar Workshop Senam Kreasi Jatilan

Satlantas Polres Kendal Bagi-Bagi Sayuran dan Helm

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 15:40 WIB
header img
Anggota Satlantas Polres Kendal bagi-bagi sayuran saat Sosialisasikan Operasi Zebra Candi 2024. iNews/edi prayitno

KENDAL,iNewsPantura.id  - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kendal punya cara unik untuk memberikan penghargaan kepada pengendara sepeda motor yang tertib berlalu lintas. Jika biasanya diberikan bunga, cokelat atau helm kali ini dalam sosialisasi Operasi Zebra Candi 2024 ,dibagikan paket sayuran.

Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu 26 oktober 2024 di Alun-Alun Kendal ini mendapat sambutan yang positif dari pengguna jalan. Meski sebagian pengendara kaget karena dihentikan tetapi malah mendapatkan sayuran.

Kegiatan bagi-bagi sayuran dan juga helm ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas di Kabupaten Kendal dan sosialisasi Operasi Zebra Candi 2024.  Kasat Lantas Polres Kendal AKP Engkos Sarkosi menjelaskan Operasi Zebra Candi 2024 bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama yang melibatkan pengemudi kendaraan bermotor.

Polres Kendal menekankan pentingnya menggunakan helm saat berkendara serta membawa surat kelengkapan seperti SIM, KTP, dan STNK. Para petugas juga memberikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar masyarakat lebih disiplin saat berada di jalan raya.

 “Keselamatan berlalu lintas adalah prioritas utama. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” imbuh kasat lantas.

Operasi Zebra Candi 2024 merupakan bagian dari upaya Satlantas Polres Kendal dalam menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya. Diharapkan, kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Kendal.

Editor : Eddie Prayitno

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut