get app
inews
Aa Read Next : Tips Mudah  Ganti Nada Dering WhatsApp dengan Suara Google

Trik Membaca Voicenote WhatsApp Tanpa Diketahui Pengguna Lain 

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB
header img
Ilustrasi

JAKARTA - WhatsApp  menawarkan sejumlah fitur yang absen pada SMS konvensional, salah satunya ialah fitur untuk membaca pesan suara tanpa diketahui orang lain.

Aplikasi WhatsApp merupakan sebagian dari banyak aplikasi perpesanan instan yang sering digunakan pengguna untuk berkomunikasi.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut trik mendengar voice note tanpa diketahui orang lain.

1. Gunakan Mode Pesawat

Mengaktifkan mode pesawat ponsel sebelum mendengarkan voice note akan mengganggu koneksi Wi-Fi dan pertukaran data dengan penyedia layanan Anda. Oleh karena itu, WhatsApp tidak akan dapat mengirimkan notifikasi kepada orang yang mengirimi Anda audio saat Anda mendengarkannya.

Metode ini sangat mudah digunakan. Namun, beberapa perangkat akan memberi tahu pengirim segera setelah mode pesawat dimatikan dan koneksi Anda dipulihkan.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Metode ini hanya bisa dilakukan untuk perangkat Android saja. Anda bisa mengunduh aplikasi yang memungkinkan Anda mendengarkan voice note tanpa diketahui. Aplikasi tersebut bernama Opus Player, pemutar audio format opus yang digunakan oleh WhatsApp untuk merekam catatan suara.

Setelah menerima pesan suara, buka Opus Player, pilih bulan saat ini dalam daftar, serta hari dan pesan suara terakhir yang diterima akan muncul di akhir daftar. Pilih dan tekan tombol “mainkan” .

Aplikasi ini juga memiliki widget yang memungkinkan Anda membuka catatan suara langsung dari WhatsApp.

3. Teruskan Pesan

Cara terakhir dan paling mudah yakni dengan meneruskannya ke nomor WhatsApp Anda yang lain. Anda juga bisa meneruskannya ke teman yang Anda percaya. Selain itu, Anda bisa membuat grup kosong yang hanya berisi Anda untuk meneruskan voice note tersebut.

Metode ini memungkinkan Anda mendengarkan salinan pesan suara bukan yang asli. Satu-satunya kelemahan adalah, dengan melakukannya, Anda membuat salinan file di memori, setiap kali, dengan risiko penyumbatan memori dari waktu ke waktu

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut