get app
inews
Aa Read Next : Teh Hijau Bisa Jaga Metabolisme Tubuh di Bulan Ramadhan

4 Tips Alami Bikin Bulu Mata Lentik Tanpa Ekstensi

Selasa, 15 Maret 2022 | 12:16 WIB
header img
Tips Alami Bikin Bulu Mata Lentik nan Indah (Foto: Freepic)

Ternyata ada cara alami, agar bulu mata nampak lebih lentik nan indah, bisa banget jadi inspirasi peawatan kecatikan Bunda di rumah.
 
Bulu mata lentik dan panjang adalah idaman setiap wanita yang menginginkan tampil makin cantik dan menarik, sehingga  perempuan sangat rela mengeluarkan budget lebih demi bulumata yang lentik.

Seperti dilansir dari laman Times of India, ada beberapa cara dan bahan alami yang bisa membuat bulu mata Anda menjadi tebal, panjang. Berikut tips bahan alami bikin bulu mata lentik tanpa ekstensi: 

1. Minyak Kelapa

Selain zaitun, minyak kelapa juga bagus untuk pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Anda bisa mengoleskannya ke bulu mata, supaya lebih lebat dan panjang.

Caranya, Anda cukup mengambil sedikit di ujung jari, menggosokkannya ke jari-jari, dan kemudian menggosok bulu mata secara perlahan. Maka minyak akan meresap ke dalamnya.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat meningkatkan panjang dan kekuatan bulu mata Anda. Minyak alami ini kaya akan asam lemak esensial yang berfungsi sebagai pelembab, melembabkan dan melembutkan bulu mata Anda.

Cara termudah untuk mengaplikasikan minyak ini, yaitu dengan mendapatkan sikat maskara sekali pakai, dan celupkan ke dalam minyak, lalu oleskan minyak tersebut ke bulu mata Anda.

3. Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan, untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Selain itu, teh hijau juga bermanfaat untuk memperlentik bulu mata Anda.

Caranya, bubuhkan sedikit teh hijau dingin di sepanjang garis bulu mata Anda, untuk meningkatkan pertumbuhannya (bulu mata).

4. Minyak Jarak

Selanjutnya adalah minyak jarak, terbuat dari ekstrak biji (Ricinus communis). Manfaat dari bahan ini adalah dapat menyuburkan bulu mata, sehingga nampak lebih lebat.

Cara pengaplikasiannya sama halnya dengan minyak zaitun dan minyak kelapa. Anda hanya perlu mengoleskannya dengan jari, atau alat sisir bekas maskara.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut