get app
inews
Aa Read Next : Masjid Agung Darul Muttaqin Batang Pusat Kegiatan Spiritual Selama Ramadan

Teh Hijau Bisa Jaga Metabolisme Tubuh di Bulan Ramadhan

Rabu, 29 Maret 2023 | 00:03 WIB
header img
Teh Hijau Produksi Petani Batang yang bisa digunakan untuk menjaga metabolisme tubuh di Bulan Ramadhan. FotoL Augasta Eka Rasa Putra

BATANG, iNewsPantura.id – Selama Bulan Ramadhan perlu untuk menjaga stamina karena perubahan aktivitas bangun tengah malam untuk bersahur.teh Hijau ternyata bisa menjaga  metabolisme tubuh agar aktivitas puasa lancar.

Rina Haryati (33) Petani Teh asal Desa Kembanglangit Kecamatan Blado Kabupaten Batang mengatakan jika rutin memunim teh hijau dapat membatu melancarkan dan menjaga sistem metabolisme tubuh. Dengan metabolisme tubuh yang baik, maka andapun dapat beristirahat dengan lebih baik.

Rina juga menuturkan manfaat lain dari teh hijau antara lain menjaga kesehatan jantung, membantu aliran darah, mengurangi imsonia,mengurangi resiko terkena penyakit alzhimer , menjaga kesehatan persendian dan juga katanya mengurangi kecemasan dan melawan gejala depresi."Jadi cocok banget lo kalau di minum rutin malam hari sebelum tidur, istirahatnya jadi enak untuk menyambut puasa besok hari" ujar Rina

Rina mengaku memproduksi teh hijau dengan nama brand Sangan Simbah yang merupakan teh yang terbuat dari pucuk daun teh pilihan yang dipetik dipagi hari dengan menggunakan tangan dan proses secara tradisional menggunakan grabah/tembikar/sangan yang terbuat dari tanah liat serta menggunakan bahan bakar kayu. Sehingga terjaga originalitas nya dari mulai dari kebun hingga menkadi siap seduh.

Teh hijau asli kembang langit ini sudah di kenal banyak orang baik dalam Kabupaten Batang sendiri hingga ke luar jawa. Disamping harga yang terjangkau untuk membelinya juga gampang karena bisa diorder melalui Media sosial ataupun e-commerce.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut