get app
inews
Aa Text
Read Next : KH Mc Ulinnuha Arwani Kukuhkan Pengurus Baru Divisi-divisi di Bawah Yayasan TBS Kudus Resmi Dilantik

Kepadatan di Stasiun Kutoarjo Capai 4 Ribu Penumpang, PT KAI Pastikan Layanan Tetap Optimal

Senin, 12 Mei 2025 | 17:36 WIB
header img
Kepadatan di Stasiun Kutoarjo Capai 4 Ribu Penumpang, PT KAI Pastikan Layanan Tetap Optimal. Foto : iNews / Joe H

KUTOARJO, iNewsPantura.id  - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto mencatat lonjakan jumlah penumpang yang signifikan di Stasiun Kutoarjo pada Minggu, 11 Mei 2025. Tercatat sebanyak 4.111 penumpang naik dan turun, jumlah tersebut terdiri dari 1.817 penumpang naik dan 2.294 penumpang turun. Angka ini menunjukkan peningkatan sekitar 10 persen dibandingkan dengan volume penumpang pada Minggu sebelumnya, 4 Mei 2025.

Sementara itu, pada Senin, 12 Mei 2025, berdasarkan pemantauan pukul 09.00 WIB, jumlah penumpang naik dan turun di Stasiun Kutoarjo sudah mencapai 3.025 penumpang, yang terdiri dari 1.587 penumpang naik dan 1.438 penumpang turun. Jumlah ini diperkirakan masih akan bertambah hingga malam hari, mengingat aktivitas naik-turun penumpang akan berlangsung hingga pukul 00.00 WIB.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Krisbiyantoro, menyampaikan  untuk menghadapi situasi ini, PT KAI telah menyiapkan berbagai langkah strategis guna memastikan kelancaran perjalanan dan kenyamanan para pelanggan.

"Kami terus melakukan evaluasi dan peningkatan layanan, mulai dari kelancaran proses boarding, kesiapan fasilitas umum, hingga kebersihan dan kenyamanan area stasiun. Di Stasiun Kutoarjo, kami pastikan seluruh fasilitas dalam kondisi prima untuk melayani penumpang," ujar Krisbiyantoro.

Ia menambahkan bahwa Stasiun Kutoarjo kini telah dilengkapi dengan layanan boarding berbasis face recognition, ruang tunggu yang nyaman, fasilitas pengisian daya ponsel, hingga water station. Berbagai produk makanan dan minuman juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama berada di stasiun.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, bukan hanya di atas kereta, tetapi sejak mereka tiba di stasiun. Dengan dukungan teknologi dan pelayanan yang prima, kami berharap seluruh penumpang dapat menikmati perjalanan mereka dengan aman dan nyaman," pungkas Krisbiyantoro.

Editor : Suryo Sukarno

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut