get app
inews
Aa Read Next : 3 Calon Tandem Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2023

Jadwal MotoGP Amerika 2022 Hari ini, Akankah Jorge Martin Juara?

Senin, 11 April 2022 | 00:30 WIB
header img
Jadwal MotoGP Amerika 2022 Hari ini, Akankah Jorge Martin Juara? (Foto: Instagram)

Jadwal MotoGP Amerika hari ini Minggu (10/4/2022) sudah dirilis, malam ini hingga dini hari nanti bakal digelar sesi pemanasan hingga race MotoGP Amerika Serikat (AS) 2022 yang dilangsungkan di Circuit of the Americas (COTA). Pole position akankah Jorge Martin juara ?

Pada sesi kualifikasi MotoGP AS 2022 yang digelar dini hari tadi, motor Ducati mendominasi lima besar. Pole position direbut pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin. Disusul duo Ducati Lenovo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Posisi lima besar kemudian dilengkapi dua motor Ducati lainnya, milik Johann Zarco dan Enea Bastianini. Sementara itu, Marc Marquez hanya mampu berada di posisi kesembilan.

Sekilas, hasil ini cukup bagus, mengingat ini menjadi balapan pertama Marc Marquez usai mengalami diplopia. Ia pun mengakui sempat membuat kesalahan di sesi kualifikasi.

“Secara bertahap, keyakinan saya mulai kembali. Dan kali ini, saya semakin merasakan dan mengendarai motor lebih baik. Tetapi, sejujurnya saya membuat beberapa kesalahan di sesi kualifikasi,” kata Marc Marquez di laman resmi Honda.

Pembalap asal Cervera, Spanyol tersebut mengaku sebenarnya ingin membuat waktu yang lebih cepat. Namun, dia kehabisan waktu, sehingga harus puas dengan posisi kesembilan.

“Saya melewatkan putaran terakhir. Saya mengira masih ada waktu untuk mencatatkan waktu. Tetapi, kami meraih posisi kesembilan dengan kesalahan itu. Kami membuat perubahan positif pada motornya,” ujar Marc Marquez.

Untuk balapannya sendiri, Marquez tak mematok target tinggi. Dia hanya berharap mampu menyelesaikan balapan sebaik mungkin, setelah babal mencetak poin pada dua balapan terakhir.

“Tujuannya adalah menyelesaikan balapan dengan baik. Tidak mudah memulai balapan dari posisi kesembilan. Namun, balapannya akan panjang dan apa saja bisa terjadi,” tutup Marc Marquez.

Berikut jadwal MotoGP Hari ini:

Minggu, 10 April 2022

Sesi Pemanasan: Pukul 21.40-22.00 WIB

Senin, 11 April 2022

Race: Pukul 01.00 WIB

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut