get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT RI Ke-78, Pemkab Bersama Kodim 0736 Batang Gelar Penghijauan dan Baksos

Kastilo Serahkan Gerobak Mi Ayam untuk Bang Amat

Rabu, 13 April 2022 | 23:22 WIB
header img
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya yang juga alumni SMAN 3 Pekalongan menyerahkan bantuan gerobak mie ayam kepada Bang Amat bersama Pengurus Kastilo

PEKALONGAN, iNews - "Tiada masa paling indah, masa masa di sekolah, tiada kisah paling indah, kisah kasih di sekolah" ,  syair lagu pop era 90an yang dinyanyikan Obbie Mesakh, penyanyi top waktu itu ternyata benar adanya.

Amat Sofyan (64), warga Kandang Panjang Gang 8 Kota Pekalongan , Jawa Tengah Rabu sore ini (13/4) tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena ramai-ramai didatangi belasan alumni SMA 3 Pekalongan dari berbagai angkatan.

Amat Sofyan atau yang dikenal dengan sebutan Bang Amat adalah penjual mie ayam di kantin SMAN 3 Pekalongan sejak Tahun 1992. Mie Ayam Bang Amat ini jadi saksi banyak cerita siswa-siswi SMA 3 yang dulunya adalah SPG (Sekolah Pendidikan Guru). Di tempat itulah banyak kejadian yang dialami para siswa dari mulai pacaran, ngobrol tugas, sampai berantem. Tak heran jika Bang Amat punya hubungan emosional yang dekat dengan anak-anak sebab tak jarang dia juga menjadi tempat curhat mereka.

Kedekatan hubungan emosional itulah yang membuat para alumni yang tergabung dalam Keluarga Alumni SMAN 3 Pekalongan (Kastilo) itu mendatangi Bang Amat setelah tahu gerobak mie ayam miliknya rusak. " Hari ini kami datang untuk memberikan sekedar bantuan dan tali asih untuk Bang Amat agar bisa jualan lagi," ujar Ketua Kastilo Komandan Pos TNI Peltu Marinir  Pulung Gentono.

Penyerahan gerobak dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya yang juga alumni SMA 3 Pekalongan. Rodhiyah (55) istri bang Amat pun tak kuasa menahan air matanya, sebelum kemudian menutupi mukanya karena terharu.
 
Inggit Soraya, yang juga istri Walikota Pekalongan,  menitipkan pesan kepada Bang Amat agar tetap semangat dan dapat memanfaatkan bantuan gerobak mie ayam dari Kastilo untuk kembali berjualan mie ayam seperti dulu lagi."Kalau para alumni SMA 3 Pekalongan kangen dengan Mie Ayam Bang Amat kan masih bisa menikmatii lagi," ujarnya.

Wuryanto, Ketua Kastilo periode sebelumnya berharap bantuan itu juga bisa menambah erat jalinan silaturahmi di antara keluarga besar SMAN 3 Pekalongan termasuk para penjual di kantin seperti Bang Amat.  Penyerahan bantuan gerobak mie ayam itu adalah rangkaian kegiatan Bakti Sosial memeringati Hari Jadi Kastilo Ke-11.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut