get app
inews
Aa Read Next : Pasar Senggol Kebakaran, Pemkot Pekalongan Segera Bangun Pasar Darurat

Rayakan Ulangtahun, Kastilo Bagikan Sembako di Sekitar SMAN 3 Pekalongan

Rabu, 13 April 2022 | 09:31 WIB
header img
Ketua Kastilo Peltu Marinir Pulung Gentono menyerahkan bantuan sembako kepada warga di sekitar SMAN 3 Pekalongan

Rayakan Ulangtahun, Kastilo Bagikan Sembako di Sekitar SMAN 3 Pekalongan

PEKALONGAN,iNews - Merayakan ulangtahunnya yang ke-11, Keluarga Besar (Keluarga Alumni SMA 3 Pekalongan) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian paket sembako, takjil dan santunan kepada masyarakat di sekitar lingkungan SMAN 3 Pekalongan, Jawa Tengah.

Sebanyak 100 paket sembako (berisi: 5 Kg beras, 1 lt minyak goreng, 1 Kg gula pasir, 5 bungkus mi instan dan 1 pack teh celup), 100 takjil berupa nasi kotak dan santunan untuk 100 orang (Rp. 50,000/orang) dibagikan kepada warga lanjut usia.

Rangkaian kegiatan yang digelar di Halaman SMAN 3 Pekalongan sejak 8 April itu dihadiri pengurus dan anggota Kastilo lintas angkatan dan juga Kepala SMA 3 Pekalongan, Drs. Abdur Rozak serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekakongan (istri Walikota Pekakongan), Inggit Soraya, yang juga alumni SMA 3 Pekalongan.

Selain paket sembako dan santunan, Kastilo juga memberikan bantuan berupa gerobak mie ayam kepada Bang Amat, penjual mie ayam yang erjualan di SMAN 3 Pekalongan. Penyerahan simbolis tali asih ini dilakukan langsung oleh Inggit Soraya, Istri Walikota Pekalongan.

Ketua Kastilo  Peltu Marinir Pulung Gentono kepada iNews Pantura hari ini mengatakan,  tujuan bakti sosial ini tidak lain sebagai wujud bakti alumni kepada masyarakat. "Meski sederhana, namun tidak mengurangi makna kebersamaan, kepedulian dan kebermanfaatan bagi sesama,"ujar Pulung yang juga Komandan Pos TNI AL Sigandu Batang.

Kepala SMA 3 Pekalongan, Drs. Abdur Rozak mengaku bangga atas kegiatan Kastilo selama ini. Sebagai wadah alumni SMA 3, Kastilo dinilai telah banyak berkontribusi membantu SMA 3 utamanya dalam hal penilaian akrriditasi sekolah. "Saya mengapresiasi acara Baksos yang bertepatan dengan momen Bulan Suci Ramadhan,".

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut