get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idhul Adha, Puluhan Kambing Ikut Kontes

Walikota Pekalongan Dukung Program Pembinaan Kemandirian Kalapas Pekalongan

Senin, 24 Oktober 2022 | 15:30 WIB
header img
Walikota Pekalongan Dukung Program Pembinaan Kemandirian Kalapas Pekalongan (Foto: Ist)

PEKALONGAN, iNewsPantura - Kalapas Kelas IIA Pekalongan Imam Purwanto, Bc.IP, SH, MH menggelar Coffee Morning Forkopimda Kota Pekalongan untuk meningkatkan sinergi Lapas Pekalongan dengan Pemerintah Kota Pekalongan, Aparat Penegak Hukum dan stakeholder terkait yang diikuti oleh Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, SE.,  Wakil Walikota Pekalongan Salahudin, S.TP.,  Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan Dr. H. Salman Alfarisi, SH, MH., Kepala UPT Pemasyarakatan se-Kota Pekalongan dan sejumlah tamu undangan lainnya (Senin, 24/10/2022).

"Saat ini Lapas Pekalongan  sedang meningkatkan pembinaan kemandirian bagi narapidana melalui pembentukan Rumah Edukasi Produksi atau Reduksi. Dengan adanya Reduksi ini diharapkan dapat membawa perbaikan hulu ke hilir pengelolaan pembinaan kemandirian bagi narapidana mulai produksi hingga pemasaran produk," jelasnya.

Lebih lanjut Kalapas menyampaikan bahwa Lapas Pekalongan bekerjasama dengan DMA Collection Kota Pekalongan tengah memproduksi garmen berupa kemeja dan baju koko di Rumah Edukasi Produksi Lapas Pekalongan. Kalapas juga menyampaikan bahwa dalam melatih keterampilan menjahit bagi narapidana, Lapas Pekalongan selama ini telah menjalin kerjasama dengan Dinperinaker Kota Pekalongan dan Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Pekalongan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Pekalongan dan seluruh jajaran yang telah membantu program pembinaan narapidana di Lapas Pekalongan. Saya juga mohon dukungannya dalam milestone proyek perubahan PKN Tingkat II yang sedang saya ikuti," ucap Kalapas.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut