get app
inews
Aa Read Next : Saingi Minyak Goreng, Indonesia Bakal Produksi Massal Minyak Makan Merah Januari 2023

Dalam 10 Hari, Penyaluran BLT Minyak Goreng Tembus 95,7 Persen

Minggu, 24 April 2022 | 08:30 WIB
header img
Penyaluran BLT PT POS Minyak Goreng Tembus 95,7 Persen (Foto: Okezone)

Jakarta - Tercatat rekor baru dalam 10 hari, penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng mampu terealisasi 95,7 persen.

Dalam hal ini PT Pos Indonesia (Persero) mengemban dengan baik amanah penyaluran kepada 18,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah, menurut data yang kita miliki penyaluran BLT minyak goreng sudah tercapai 95,7 persen dari total 18,3 juta KPM hanya dalam waktu 10 hari. Alhamdulillah, ini rekor baru," kata Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, di sela penyerahan BLT minyak goreng di Pos Bloc, Jakarta Pusat, pada Jumat, 22 April 2022.

Tersisa sekitar satu pekan ke depan sebelum tenggat target penyaluran BLT minyak goreng sebelum Lebaran. Walau demikian, Faizal tak yakin penyaluran akan mencapai 100 persen karena berbagai faktor.

"Kita masih punya waktu satu minggu hingga Jumat pekan depan. InsyaAllah kita berharap mendekati 100 persen, walaupun kemungkinan besar tidak 100 persen. Sebab berdasarkan history penyaluran sebelumnya, selalu ada KPM yang alamatnya tidak ditemukan, sudah meninggal, atau pulang kampung. Biasanya data tersebut kita serahkan kepada Kemensos, kemudian akan diolah oleh Kemensos untuk menjadi pertimbangan pada penyaluran berikutnya," ujar Faizal.

Diakui Faizal, penyaluran BLT minyak goreng kali ini penuh tantangan karena hanya diberi waktu penyaluran sekitar dua pekan saja.

"Tantangan luar biasa karena penyaluran sebelumnya kita punya waktu lebih dari dua minggu. Penyaluran BLT minyak goreng ini lebih pendek waktunya. Kita menyiasati dengan memperbanyak titik penyaluran, menambah tenaga juru bayar, dan memperpanjang jam pelayanan," katanya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut