get app
inews
Aa Read Next : 80 Persen Kuota PPPK Tahun 2023 Prioritas untuk Guru dan Tenaga Kesehatan

Tenaga Honorer di Lingkungan Kemenag Kota Pekalongan Terima Zakat

Jum'at, 29 April 2022 | 00:10 WIB
header img
Kepala Kantor Kemenag Kota Pekalongan, Kasiman Mahmud Desky serahkan zakat kepada tenaga honorer di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pekalongan (Kamis, 28/4/2022).

PEKALONGAN, iNews - Sejumlah 145 pegawai honorer di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekalongan menerima zakat. Pentasarufan zakat tersebut langsung diserahkan Kepala Kantor Kemenag Kota Pekalongan, Kasiman Mahmud Desky, di Aula Kantor Kemenag Kota Pekalongan, Kamis (28/04/2022).

Kasiman Mahmud Desky menuturkan, zakat yang dibagikan kepada pegawai honorer itu berasal dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kementerian Agama Kota Pekalongan. "Hari ini kita laksanakan pentasyarufan dari UPZ kepada tenaga honorer kita meliputi penyuluh agama se-kota Pekalongan, penjaga kantor, tenaga pendidik dan anak didik di lingkungan lembaga kementerian agama," terangnya.

Lebih lanjut, Kasiman merinci sebanyak 145 pegawai honorer yang menerima zakat terdiri dari tenaga pendidik Raudhatul Athfal (RA) sebanyak 26 orang dengan besaran 200.000 rupiah, 47 tenaga pendidik Madrasah Ibtidaiyah (MI) mendapat 200.000 rupiah dan 32 penyuluh dari 4 kecamatan masing-masing mendapat 200.000 rupiah serta mendapat bingkisan berupa sarung.

Selain diberikan kepada tenaga pendidik di lingkungan kementerian agama,  zakat juga diberikan ke siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu yakni 10 siswa RA sebesar 250.000 rupiah per anak, 10 siswa MI sebesar 250.000 rupiah, 10 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebesar 350.000 rupiah dan 10 siswa Madrasah Aliyah sebesar 500.000 rupiah.

Lebih lanjut, Kasiman berharap zakat yang disalurkan dari pegawai Kemenag Kota Pekalongan yang diberikan kepada para honorer dapat bermanfaat dan kedepan jumlah zakat yang dibagikan bisa lebih besar lagi sehingga dapat bermanfaat lebih untuk mereka yang menerima.

"Semoga penyerahan zakat dari kami dapat membawa manfaat untuk para penerima, mudah-mudahan kedepan jumlah zakat yang diberikan bisa lebih besar lagi," pungkas Kasiman.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut