get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Bupati Batang Laksanakan Salat Idulfitri Terakhirnya Bersama Warga di Masjid Agung Darul Muttaqin

Senin, 02 Mei 2022 | 08:15 WIB
header img
Bupati Batang, Wihaji, selepas ikuti salat Idulfitri berjemaah di Masjid Agung Darul Muttaqin (sumber: berita.batangkab.go.id)

BATANG, iNews – Masjid Agung Darul Muttaqin, Senin pagi (2/5/2022) tampak dipenuhi ribuan warga Batang. Mereka tampak khusuk mengikuti salat Idulfitri berjemaah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Batang.

Menyaksikan antusiasme warga, Bupati Batang, Wihaji, memberikan apresiasi dan tampak merasa berbahagia. Didampingi wakilnya, Suyono, ia menyatakan, setelah melewati masa cekam akibat pandemi selama dua tahun, pelaksanaan salat Idulfitri kali ini memberi kesan berbeda. Masyarakat tampak bergembira merayakan Idulfitri.

Meski demikian, Wihaji juga mengungkapkan, salat Idulfitri yang dilaksanakannya bersama warga Batang, merupakan salat Idulfitri terakhirnya sebagai Bupati. "Amanah Jisamsu (Wihaji Bersama Suyono) tinggal 20 hari, kami menyadari belum bisa secara maksimal dalam melayani rakyat Kabupaten Batang. Oleh karena itu, saya bersama Wakil Bupati Suyono meminta maaf jika ada beberapa program belum terlaksana," jelasnya. 

Wihaji juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Batang yang dinilainya sangat solid dalam menjaga kebersamaan. Menurutnya, warga Batang memiliki karakter yang khas terutama dalam hal menjunjung tinggi semangat guyub rukun. 

"Alhamdulillah semua itu bisa kita lewati dengan baik, kami berdua hanya meminta  agar amanah ini bisa selesai dengan husnul khotimah," ungkapnya. 

Wihaji juga menuturkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, berbagai program terus dilakukan seperti peningkatkan kualitas pelayanan publik dengan tata kelola Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Program pengembangan perekonomian yang berkelanjutan dengan didukung insfrastruktur jalan dan kawasan industri berkualitas dan ramah lingkungan.

"Ayo kita bangun Batang bareng - bareng, saya yakin Batang lebih baik. Kita juga harus siapkan mental karena perkembangan zaman sangat cepat sekali. Harapan kita, Ngeli zaman tapi ojo ngeli. (ikuti zaman tapi tidak tertarik oleh zaman," ujar dia. 

Dalam pelaksanaan salat Idulfitri bertindak sebagai imam, K.H. M. Thoha Al-Hafidz, adapun khotbah disampikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang K.H. M. Aqsho.

Tampak  hadir pula Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra dan Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto, Sekda Batang Lani Dwi Rejeki. 

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut