get app
inews
Aa Read Next : Walikota Aaf Geram Gara-Gara Video Viral Aksi Warga yang Buang Sampah di Tepi Jalan

Pemilik Warung dan Warga Sudah Sering Ingatkan Warga yang Buang Sampah Sembarangan

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:27 WIB
header img
Tumpukan sampah di tepi jalan kawasan Banyurip yang sempat viral videonya.

PEKALONGAN, iNews – Tak hanya netizen atau pun Walikota Pekalongan, kegeraman juga dirasakan pemilik warung yang berdekatan dengan tempat warga membuang sampah. Muhammad (35) menyayangkan sikap warga yang buang sampah di dekat tokonya. Ia menilai, warga yang melakukan hal itu tidak bertanggungjawab.

Namun demikian, ia menyebutkan, rata-rata warga yang buang sampah di lokasi tersebut bukan warga sekitar. "Biasanya ibu-ibu membuang sampah pada pagi hari, usai subuh sampai pukul 06.00 WIB . Saya sering mengingatkan, tapi ya tetap saja terjadi buang sampah di jalanan. Sebenarnya, mereka itu punya perasaan atau tidak? buang sampah di depan jualan minuman es degan persis, dekat warung makan, beberapa kali diingatkan tetap ngeyel," ujarnya.

Muhamad menceritakan, aktivitas warga yang membuang sampah di lokasi itu sudah sering terjadi dan sudah bertahun-tahun. Namun, warga setempat sudah terlalu capek memberi tahu, akhirnya muncul video viral tersebut.

Secara terpisah, Camat Pekalongan Selatan, Rusmani Budihardjo mengakui kejadian itu memang benar terjadi di lokasi tersebut. Pihaknya juga langsung mengambil tindakan antisipasi agar kejadian yang sama tak terulang. Pihaknya menugaskan Kasi Trantib Kecamatan Pekalongan Selatan untuk memberikan imbauan berkali-kali agar tidak membuang sampah.

"Hari ini di lokasi sudah bersih tanpa sampah, petugas akan memonitoring terus dan memberikan edukasi kepada warga yang membuang sampah sembarangan," tandas Rusmani.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut