get app
inews
Aa Read Next : Keunggulan Seatru Jadi Solusi Jitu eFishery Jadikan Petani Udang Panen Sepanjang Tahun

Lulusan ITB Ciptakan Aplikasi eFishery, Penebar Pakan Canggih Penyelamat Pembudidaya Ikan dan Udang

Selasa, 24 Mei 2022 | 15:39 WIB
header img
Lulusan ITB Ciptakan Aplikasi eFishery, Penebar Pakan Canggih Penyelamat Pembudidaya Ikan dan Udang (Foto: iNews)

BANDUNG, iNews.id - Dua pemuda lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) disebut menjadi penyelamat para pembudidaya ikan dan udang lewat perusahaan rintisan mereka, eFishery.

Keduanya adalah Chrisna Aditya Wardani dan Gibran Chuzaefah Amsi El Farizy memiliki visi yang sama, yaitu ingin semua orang Indonesia gemar makan ikan seperti daging ayam.

Mereka menciptakan aplikasi eFishery, penebar pakan canggih untuk ikan dan udang yang bekerja secara otomatis. Co-Founder & Chief Internal Operations Officer, Chrisna Aditya Wardani, mengatakan untuk meningkatkan platform dan layanan serta memperkuat produk digital eFishery dan menjadikannya koperasi digital terbesar bagi pembudidaya ikan dan udang, Bank swasta ikut andil dalam memberikan pinjaman.

"Awalnya saya pakai dana pribadi untuk membuat perangkatnya hingga menggaji beberapa karyawan, tapi lambat laun dana itu habis dan saya melakukan pinjaman ke bank untuk meningkatkan platform tersebut," ujar Chrisna di Bandung, Selasa (24/5/2022).

Uniknya, kaleng dan CD bekas pernah dijadikan sebagai alat penebar pakan sebelum akhirnya mereka mendesain ulang alat tersebut dengan tong plastik berkapasitas lebih 150-200 liter. Alat itu mereka buat sejak 2012. 

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut