get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Pekalongan bantu 259 orang ulama dan umaro.

Mahasiswa IAIN Dominasi 25 besar Lomba Pidato Perubahan Iklim

Sabtu, 11 Juni 2022 | 09:28 WIB
header img
Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Pekalongan tengah mengikuti Training Public Speaking

PEKALONGAN, iNewsPantura - Mahasiswa dan mahasiswi dari Jurusaan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Pekalongan mendominasi 25 besar dalam lomba pidato tentang perubahan Iklim.

Kompetisi yang diikuti oleh peserta umum itu digelar oleh lembaga Kemitraan bekerjasama dengan Pemkot Pekalongan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah."Dari ratusan peserta terpilih 25 besar, sebagian besar separoh lebih adalah mahasiswa dan mahasiwi IAIN Pekalongan," ujar Abdurrakhman Hadiyanto , salah seorang panitia.

Para peserta kata dia, membawakan pidato atau public speaking yang kemudian juga dishare ke media sosial dengan tema "Aksi Generasi Muda Perubahan Iklim". Mereka nantinya akan memperebutkan hadiah uang total sebesar Rp 35 juta.  

Sekretaris Jurusan PAI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Pekalongan Saifudin mengatakan, para mahasiswa IAIN yang berhasil mendominasi dalam lomba itu adalah mereka yang mengikuti Training Public Speaking yang digelar jurusannya pada Tanggal 4-5 Juni 2022.

Dalam training itu mereka dilatih tentang dasar dasar Public Speaking, mindset, dan proses Delivery Message lewat Public Speaking. Di acara itu juga ada simulasi Speaking Contest. Peserta terbaik mendapatkan hadiah voucher senilai total Rp 40 juta untuk membeli rumah di Grand Titian Asri, Karanganyar Kabupaten Pekalongan.

Para peserta kemudian langsung mengaplikasikan hasil training itu dengan mengikuti lomba yang digelar sebuah Lembaga Kemitraan dengan Pemkot Pekalongan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut