get app
inews
Aa Read Next : Inilah Selebritis Pemilik Bibir Seksi, Salah Satunya Kini di Los Angeles

Selain Justin Bieber, 4 Artis ini Pernah Alami Lumpuh Wajah

Selasa, 14 Juni 2022 | 13:08 WIB
header img
Justin Beiber alami Sindrom Ramsay Hunt(Foto: Pinterest)

AKIBAT Sindrom Ramsay HuntJustin Bieber alami kelumpuhan pada setengah wajahnya, ia tak bisa tersenyum, mengedipkan mata, ataupun menggerakkan hidungnya.

Penyakit yang dialami Justin Bieber jadi sorotan dunia. Penyakit langka bernama Sindrom Ramsay Hunt diidap penyanyi yang direncanakan mengadakan konser di Indonesia pada November mendatang tersebut.

Sindrom Ramsay Hunt sekilas memang mirip dengan Bell's Palsy. Keduanya sama-sama menyerang wajah dan sebabkan kelumpuhan. Tapi, tahukah Anda perbedaan mencolok dari Bell's Palsy dengan Sindrom Ramsay Hunt itu ada di ruam.

Pada kasus Sindrom Ramsay Hunt, terjadi ruam di area telinga yang sarafnya diganggu virus bernama varicella zoster. Sementara itu, Bell's Palsy memang ada kelumpuhan wajah, tapi tak sebabkan ruam.

Nah, selain Justin Bieber deretan artis di bawah ini juga pernah berjuang melawan kelumpuhan wajah akibat Bell's Palsy, bukan Sindrom Ramsay Hunt. Siapa saja mereka?

Dilansir dari Okezone, Senin (13/6/2022), berikut ulasan selengkapnya:

4. George Clooney

 Clooney

George Clooney mengidap Bell's Palsy saat usianya 14 tahun. Cerita ini disampaikannya langsung saat wawancara dengan Larry King pada 2006 dan menurut penurutan Clooney, kondisi itu dialami selama 9 bulan lamanya.

3. Anupam Kher

 Anupam

Di salah satu wawancara, Anupam Kher mengatakan kalau dirinya pernah mengalami kelumpuhan wajah saat syuting untuk film 'Hum Aapke Hain Kaun'.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut