114 Mahasiswa UIN GusDur Ikuti Pelatihan Public Speaking

Ariq Hibatulloh
Saalh Seorang Peserta Kontes Public Speaking tengah unjuk gigi dalam rangkaian Pelatihan Public Speaking yang diikuti 114 mahasiswa UIN GusDur Pekalongan (Foto:InewsPantura)

KABUPATEN PEKALONGAN, iNews - Sebanyak 114 mahasiswa dan mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) , Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan , Universitas Islam Negeri (UIN) KH Abdurrahman Wahid / UIN Gus Dur Pekalongan menggelar kegiatan Pelatihan Public Speaking.

Ketua Jurusan PBA Dr Ali Burhan mengatakan, kemampauan Public Speaking sangat penting bagi mahasiswa UIN GusDur yang sebelumnya adalah IAIN Pekalongan, nantinya setelah lulus di masyarakat. "Sebagian besar mahasiswa akan jadi pengajar, maka wajib memiliki kemampuan Public Speaking," ujarnya saat membuka acara tersebut, Sabtu (2/7).

Meski nantinya akan mendapatkan ijazah sebagai Pendidik bahasa Arab namun, kemampuan Public Speaking juga sangat penting."Sehingga setelah lulus nanti benar-benar bisa berperan di masyarakat secara maksimal," ujarnya.

Dalam kegiatan yang digelar di lobi Fakultas Tarbiyah itu, para peserta mendapatkan dasar-dasar pengetahuan tentang Public Speaking dari mulai mindset, teori dasar, struktur dalam Delivery Message (penyampaian pesan), hingga praktik secara langsung di kelas dalam bentuk Kompetisi Public Speaking dan praktik pidato yang harus diunggah di sosial media. Kegiatan disi oleh pemateri dari LKP Atlantis Business School yaitu Muhammad Burhan dan Abdurrahman Hadiyanto.


 

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network