Begini Cara Mudah Mengunci Hidden Album di iPhone

Hadi Widodo
Begini Cara Mudah Mengunci Hidden Album di iPhone (Foto: Okezone)

JAKARTA - Demi menjaga keamanan data para penggunanya begini cara mengunci hidden album di iPhone cukup dengan menggunakan Passcode, Face ID atau Touch ID.

Menjadi salah satu ponsel kenamaan, tentu membuat Apple terus memperbarui fitur yang tertanam di dalamnya. Mengigat, tidak sedikit orang di seluruh dunia menggunakan iPhone sebagai alat untuk berkomunikasi.

Mulai dari masyarakat biasa, publik figur, hingga tokoh masyarakat menggunakan ponsel berlogo apel satu ini.

Dalam menyimpan dokumen, ponsel pintar satu ini tidak perlu diragukan keamanannya. Mulai dari file, foto, video atau rekaman sekalipun, pengguna iPhone bisa mengunci data tersebut dengan mudah.

Guna menyimpan file supaya aman dan tidak terjamah oleh orang lain, bisa menggunakan Hidden Album.

Lantas, bagaimana caranya mengunci hidden album di iPhone? Dirangkum dari berbagai sumber, simak penjelasan berikut ini.

Apa itu Hidden Album? Merupakan salah satu fitur dari Apple untuk menyembunyikan file yang terdapat di iPhone. Untuk menggunakan fitur ini tentu sangat mudah.

Misalnya, jika ingin menyembunyikan foto cukup pergi ke galeri kemudian pilih beberapa foto yang ingin disembunyikan. Setelah itu, tekan tombol “share” dan pilih “hide” sebagai opsi untuk menyembunyikan file.

Dengan begitu foto yang disembunyikan tidak akan muncul pada aplikasi penampil foto.

Lalu, bagaimana jika ingin melihat foto yang disembunyikan? Jika ingin melihat atau memulihkan kembali foto yang telah disembunyikan cukup mengaktifkan fitur “Show Hidden Album” pada bagian pengaturan.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network