Pelatihan Kerja Gratis Kembali Dibuka! Minat? Segera Daftar!

Ribut Achwandi

PEKALONGAN, iNewspantura.id – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan membuka pendaftaran calon peserta Pelatihan APBD Angkatan I Tahun 2022 mulai tanggal 12 Juli-15 Agustus 2022.

Kepala UPTD BLK Kota Pekalongan, Sunarto Hadi menyampaikan, ada tujuh jenis pelatihan yang dibuka. Di antaranya Barista, Desain Grafis, Service Sepeda Motor, Pembuatan Roti dan Kue, Service AC, Mekanik Mobil, dan Menjahit Pakaian.

"Untuk mekanisme pendaftaran dimulai dari mengakses dokumen secara online selanjutnya datang langsung ke BLK untuk menyerahkan berkas dan akan diverifikasi untuk mendapatkan kartu tes," terang Sunarto.

Sunarto menyebutkan, sebelum menjalani pelatihan calon peserta harus melalui tahap tes seleksi. Pada tanggal 15 Agustus calon peserta harus melewati tes tertulis dan wawancara. Sementara, pelatihan baru akan dimulai 22 Agustus sampai 7 Oktober, pelatihan selama 30 hari kerja, Sabtu dan Minggu libur.

"Untuk peserta pelatihan haruslah warga Kota Pekalongan pelatihan. Jadi silakan warga Kota Pekalongan untuk memanfaatkan kesempatan pelatihan kali ini," jelas Sunarto.

Peserta pelatihan selain dilatih secara cuma-cuma atau tanpa dipungut biaya pendaftaran. Selain pelatihan, peserta juga akan mendapatkan fasilitas berupa uang transportasi, konsumsi, dan kelengkapan seperti seragam, tas, dan modul pelatihan.

"Peserta tak diperkenankan mengundurkan diri dan berhenti di tengah jalan ketika diterima. Nantinya para peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan dan berkesempatan mengikuti OJT di perusahaan-perusahaan," tutur Sunarto.

Sunarto berharap para peserta pelatihan bersungguh-sungguh dalam memanfaatkan pelatihan ini agar ke depannya dapat bermanfaat untuk beserta baik untuk bekerja atau berwirausaha," tukas Sunarto.

Editor : Ribut Achwandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network