get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Tekan Angka Pengangguran, BLK Komunitas di Pekalongan Gencarkan Pelatihan Barista

Senin, 14 November 2022 | 17:31 WIB
header img
Tekan Angka Pengangguran, BLK Komunitas di Pekalongan Gencarkan Pelatihan Barista (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Tekan angka pengangguran Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Nurul Anwar Desa Kayugeritan Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan menggelar kembali pelatihan barista angkatan 2. 

Diketahui jumlah pengangguran di Indonesia khususnya di Pekalongan meningkat akibat pandemi Covid-19. Tercatat tingkat pengangguran RI naik menjadi 6,2%.

Untuk mengurangi angka pengangguran tersebut, BLKK YPP Nurul Anwar memberikan pelatihan barista kepada masyarakat.

 

Kegiatan pelatihan diikuti oleh puluhan pemuda, pemudi maupun siswa SMK. Dalam pelatihan ini, Kepala BLKK YPP Nurul Anwar, KH. Nasuka, M.Ag melihat kopi di daerah Pekalongan khususnya memiliki kualitas yang baik dan sangat potensial untuk lebih dikembangkan secara luas.

 

"Di Pekalongan ini kopi sangat luar biasa potensinya, variasinya pun sangat banyak. Jadi kita berikan pelatihan barista agar kopi Pekalongan ini bisa naik kelas," kata KH Nasuka, M. Ag Senin (14/11/2022).

 

Kepala BLKK juga optimis pelatihan barista di Pekalongan bisa membuka lapangan kerja di masyarakat. Ditambah dengan antusias dari kalangan anak muda.

 

" Pelatihan barista menjadi salah satu solusi saat ini untuk menciptakan lapangan kerja didukung dengan antusias generasi muda," ujar KH. Nasuka, M.Ag.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut